Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2023, 06:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

KOMPAS.com - Pembuat jam tangan Swiss, Mido (Swatch Group), meluncurkan model baru yang ikonik untuk tahun 2023 ini.

Mido membuat Multifort TV Big Date, arloji stainless steel 40 mm yang chic dan sporty  dengan ketahan air hingga kedalaman 100 meter.

Produk inilah yang diperkenalkan dalam sebuah gelaran cocktail party di ballroom Park Hyatt hotel, Bangkok, Thailand, Kamis (29/6/2023) malam lalu.

Sebuah pesta yang berlangsung semarak dengan dekorasi tumpukan tivi-tivi tabung jadoel dikombinasikan dengan permainan lighting yang apik, digelar demi memperkenalkan produk ini.

Baca juga: Gadis-gadis Bergaun Malam Cicipi Arloji Kim Soo Hyun Tanpa Salam

Selain casing-nya yang sangat tahun 70-an, arloji ini memiliki tanggal besar pada pukul 12 dan kaliber otomatis dengan cadangan daya 80 jam. 

Casing berbentuk TV gaya jadul ini memang identik dengan jam tangan klasik yang hits di era 70-an dan 80-an.

Gaya ini juga ditemukan pada kreasi Patek Philippe, dan juga Rolex, Vacheron Constantin, Omega, Jaeger, Lip, dan banyak lainnya.

Casing persegi atau persegi panjang dengan sudut membulat yang bergaya vintage (teleskop sekarang berbentuk datar dan persegi panjang) adalah simbol dari era lampau.

Jadi, tak pelak lagi, para penggunanya ada yang bakal sedikit bernostalgia, atau untuk beberapa lainnya benar-benar menikmati gaya vintage meski mereka dari kalangan generasi muda.

Baca juga: 3 Tahun Jadi Brand Ambassador Mido, Ini Kata Kim Soo Hyun

Segmen yang lebih muda itu pula yang sepertinya disasar Mido dengan menggandeng salah satu aktor termahal Korea Kim Soo Hyun sebagai brand ambassador.

CEO Mido Franz Linder bersama brand ambassador Mido Kim Soo Hyun berpose bersama di atas panggung dalam acara perkenalan koleksi Mido Multifort TV Big Date untuk pasar Asia, di Bangkok, Thailand, Kamis malam (29/6/2023).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO CEO Mido Franz Linder bersama brand ambassador Mido Kim Soo Hyun berpose bersama di atas panggung dalam acara perkenalan koleksi Mido Multifort TV Big Date untuk pasar Asia, di Bangkok, Thailand, Kamis malam (29/6/2023).

Soo Hyun pun dihadirkan dalam pesta yang berlangsung di Bangkok malam itu.

Dia muncul dengan setelan suit biru tua, dengan sebuah arjoli Multifort TB Big Date strap stainless steel ber-dial biru di pergelangan tangan kirinya.

Seperti halnya semua nama besar dalam jajaran pembuatan jam tangan, Mido juga menawarkan jam tangan dengan kotak berbentuk TV dalam katalognya di tahun 70-an dan 80-an.

Koleksi itu pun dipamerkan dalam perhelatan malam itu, berdampingan dengan lima varian terbaru Multifort TV BG.

Baca juga: Mido Ocean Star GMT Special Edition Bakal Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Desain ini sekarang kembali dalam koleksinya dalam versi kontemporer yang di-retouch dengan mempertahankan gaya vintage-nya.

Koleksi arloji Mido Multifort generasi awal juga ikut dipamerkan dalam peluncuran arloji Mido Multifort TV Big Date untuk pasar Asia, di Bangkok, Thailand, Kamis malam (29/6/2023).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Koleksi arloji Mido Multifort generasi awal juga ikut dipamerkan dalam peluncuran arloji Mido Multifort TV Big Date untuk pasar Asia, di Bangkok, Thailand, Kamis malam (29/6/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com