Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2023, 12:00 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika bicara soal varian sneaker dari lini Air Jordan yang ditunggu-tunggu kembali kehadirannya, Air Jordan 9 “Powder Blue” mungkin akan menjadi jawabannya.

Tidak mengherankan memang. Pasalnya, Air Jordan 9 “Powder Blue” merupakan salah satu model orisinal Jordan Brand, dan merupakan hasil karya dari desainer sneaker ternama, Tinker Hatfield.

Untungnya, para penggemar lini Air Jordan tidak perlu menunggu terlalu lama lagi. Sebab, “Powder Blue” akan kembali rilis pada 23 Maret 2024 mendatang.

Namun menariknya, perilisan ulang ini bukan hanya sekadar perilisan biasa.

Baca juga: Air Jordan 38, Sepatu dengan Banyak Kisah, Berbahan Daur Ulang

 Air Jordan 9 “Powder Blue” orisinal pertama kali dirilis pada tiga dekade lalu, membuat momen re-release ini menjadi peringatan tonggak sejarah lahirnya sneaker satu ini.

Lebih lanjut, perlu diingat bahwa Air Jordan 9 “Powder Blue” pertama kali debut pada tahun 1994.

Kehadiran sepatu ini kala itu langsung mencuri perhatian para basketball enthusiast dan pecinta fesyen berkat skema warna unik dan desain rampingnya yang membuatnya timeless.

Lalu seiring semakin mendekatnya ulang tahun ke-30 sneaker tersebut, akun media sosial yang biasa mengunggah bocoran soal sneaker, @zSneakerheadz mengunggah tanggal perilisan serta foto-foto mockup dari Air Jordan 9 “Powder Blue” ini.

Sepatu dengan colorway klasik yang dibuat untuk menghormati tim basket Michel Jordan semasa kuliah, North Carolina Tarheels.

Baca juga: Ternyata, Batman Pakai Air Jordan 6 di Batman Returns

Dikutip dari laman Sneaker Fortress, foto mockup memperlihatkan siluet dari sneaker klasik yang ditunggu-tunggu itu, memadukan warna putih, hitam, dan aksen powder blue.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by zSneakerHeadz (@zsneakerheadz)

Desain sepatu itu juga memperlihatkan upper yang dibalut dengan bahan kulit premium berwarna putih, yang memberikan estetika mewah dan jernih.

Lalu sebagai kontras, lidah sepatu hitam dan tali sepatu hitam yang serasi juga turut membentuk siluet sepatu ini.

Tetapi, tentu saja fitur paling mencolok Air Jordan 9 “Powder Blue” ini adalah aksen biru menyalanya, yang menempati area sock liner, dan menutupi seluruh area midsole.

Semburat warna berani ini menambah kesan mencolok pada sneaker, membuatnya telihat unik.

Lalu, untuk menyatukan seluruh fitur sepatu, terpasang outsole karet berwarna putih yang melengkapi desain sneaker.

Baca juga: Belum Pernah Dirilis, Air Jordan 2 Langka ini Akan Dilelang

Lebih lanjut, dengan kembalinya Air Jordan 9 “Powder Blue” ini pada 2024 mendatang, tentunya para penggemar juga menantikan sentuhan modern baru yang hadir melengkapi sneaker klasik ini.

Pasalnya, Jordan Brand memang kerap melakukan “update” pada desain ikonik miliknya. Karena itu, kemungkinan besar AJ9 “Powder Blue” akan mendapatkan hal serupa.

Jadi, entah itu material inovatif, teknologi cushioning yang ditingkatkan, atau upgrade kecil pada desainnya, siluet “Powder Blue” versi rilis ulang ini pasti akan memberikan nuansa baru.

Jika ingin mendapatkannya, @zSneakerheadz menyebut sneaker populer ini akan tersedia dalam beragai ukuran. Kita tunggu saja...

Baca juga: 15 Siluet Air Jordan 9 Terbaik Sepanjang Masa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com