Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Cilik Melenggang Lincah di Panggung Jogja Fashion Trend 2023

Kompas.com - 13/07/2023, 10:58 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Panggung Jogja Fashion Trend (JFT) menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari fashion show lainnya.

Sekitar 35 model cilik berusia 4 sampai 12 tahun melanggang lincah membawakan berbagai koleksi busana anak di panggung Kids Fashion Show by Asmat Pro pada hari kedua, Rabu, 12 Juli 2023.

Mereka terlihat tampil percaya diri dengan gayanya masing-masing merepresentasikan busana dari para desainer. Beberapa di antaranya seperti ada yang sudah terlihat pro, dan sebagian yang lain berjalan di atas runaway dengan gaya yang lugu dan menggemaskan.

Kids Fashion Show by Asmat Pro di Jogja Fashion Trend menampilkan 8 desainer serta beberapa merek busana anak lokal.

Beberapa koleksi busana anak yang dihadirkan sangat beragam, mulai dari gaun pesta, dress casual, hingga outfit dengan sentuhan wastra Nusantara seperti batik dengan warna-warna cerah.

Baca juga: Tabrak Motif Jadi Tren Tampilan Busana Anak 

Panggung Kids Fashion Show by Asmat Pro di JFT 2023

Koleksi Mayra Kids di Jogja Fashion Trend 2023, di Mall Pakuwon Yogyakarta, Rabu (13/7/2023).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi Mayra Kids di Jogja Fashion Trend 2023, di Mall Pakuwon Yogyakarta, Rabu (13/7/2023).

Penampilan pertama panggung Kids Fashion Show by Asmat Pro di JFT 2023 dibuka oleh Mayra Kids.

Jenama lokal satu ini menyuguhkan delapan looks gaun pesta bernuansa pastel seperti krem, biru muda, jingga, pink hingga putih yang dikemas cantik lengkap dengan taburan payet yang mengilap.

Section selanjutnya menyuguhkan sejumlah gaun pesta dari Miss Girl yang dirancang oleh para mahasiswi semester 2 dari Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta jurusan desain dan tata busana.

Baca juga: Stylo Studio Gelar Workshop Fashion Membangun Personal Branding lewat Gaya Busana

Koleksi busana anak dari Miss Girl ini menampilkan sekitar 16 koleksi gaun pesta bernuansa mewah dengan balutan bahan satin, tile yang dihiasi bordir dengan nuansa ceria bak baju pesta.

"Ini memang ajang bagi mahasiswa kami untuk menumbuhkan cikal bakal desainer dan karya mereka," kata Wahyu Eka Riana Sukmawati, dosen desain busana dari Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta, saat ditemui Kompas.com usia JFT 2023, Rabu, 13 Juli 2023.

"Setidaknya di acara ini mereka tidak hanya berkarya menampilkan portofolionya tapi juga membangkitkan semangat untuk membantu mereka menjadi desainer profesional," imbuhnya.

Penampilan menarik lainnya datang dari merek eSAJe sikop, Omah Jahit, Batik Bocah, Cillukba Fashionkids, yang membawakan baju anak bernuansa wastra Nusantara seperti batik yang dimodernisasi untuk lebih terlihat chic dan cocok dikenakan anak laki-laki maupun perempuan.

Baca juga: Liburan Sekolah di Wahana Bermain Sekaligus Melatih Motorik Anak

Koleksi busana anak di panggung Jogja Fashion Trend 2023 di Mall Pakuwon, Yogyakarta, Rabu (13/7/2023).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi busana anak di panggung Jogja Fashion Trend 2023 di Mall Pakuwon, Yogyakarta, Rabu (13/7/2023).

Sejumlah koleksinya menampilkan dress, outer, baju pesta modern, rok, blouse, kemeja hingga beberapa aksesoris lainnya.

Dominasi warna yang terlihat secara keseluruhan pun tampaknya mengikuti selera anak-anak yang menyukai pilihan rona hijau neon, pink, biru muda, oranye, pastel dan beberapa warna ceria lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com