Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Soco App Mudahkan Belanja Produk Kecantikan yang Sesuai

Kompas.com - 17/07/2023, 23:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menemukan produk kecantikan yang sesuai dari atas kepala hingga ujung kaki secara online tidaklah mudah.

Apalagi, setiap orang memiliki preferensi dan kebutuhan pribadi yang berbeda-beda sehingga perlu melakukan riset sebelum memilih produk kecantikan yang tepat.

Menyadari masalah tersebut, Sociolla sebagai omnichannel-retailer kecantikan di Indonesia, meluncurkan inovasi fitur terbaru di Soco Beauty Super App yaitu Expert Review.

Expert Review merupakan fitur yang memberikan ulasan berbagai produk kecantikan yang ditulis langsung oleh para ahli kecantikan dan profesional di bidangnya.

Dalam peluncuran inovasi ini, Sociolla pun menggandeng empat ahli kecantikan dengan latar belakang berbeda.

Mereka adalah makeup artist Ryan Ogilvy, dokter spesialis kulit Dr Claudia Christin MBBS, Ph.D, dokter estetika Dr Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS, dan hair stylist Rey Nathanael.

"Melalui setiap inovasi yang kami hadirkan, kami ingin membantu membuat journey para pelanggan dalam menemukan produk yang sesuai kebutuhan mereka menjadi lebih mudah."

Demikian penuturan Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, saat acara peluncuran Fitur Expert Review Soco Beauty Super App di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Chrisanti, fitur terbaru Soco Beauty Super App ini juga memberikan informasi yang cukup mendalam untuk mengurangi risiko yang disebabkan oleh arus informasi berlebihan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

"Para ahli yang berkolaborasi bersama dengan Sociolla merupakan yang terbaik di bidangnya," terang Chrisanti.

"Mereka merupakan para ahli dan profesional dengan pengetahuan mumpuni dan pengalaman luar biasa selama bertahun-tahun."

"Oleh karena itu, kami yakin mereka pasti akan memberikan ulasan produk yang
terpercaya dan memastikan penggunaan produk aman bagi pasien atau klien, sesuai dengan karakteristik kulit maupun rambut yang beragam," ujar dia.

Sementara itu, dokter Claudia yang juga merupakan seorang beauty enthusiast sudah sering mencoba dan mengulas produk kecantikan seperti skincare.

"Saya mulai melakukan review tentang produk skincare itu sudah dari tahun 2017 di media sosial," katanya.

"Maka dari itu, saya punya banyak data soal review skincare untuk bisa membantu orang-orang memilih produk yang cocok," jelas dia.

Dokter Claudia pun berharap ke depannya ia selalu bisa memberikan ulasan terbaru produk skincare di Soco Beauty Super App agar konsumen bisa berbelanja dengan lebih mindful dan sesuai dengan kebutuhan jenis kulitnya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com