Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Jepang Ciptakan AC yang Bisa Digunakan di Pinggang

Kompas.com - 22/07/2023, 09:26 WIB
Niken Monica Desiyanti,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Semenjak mengalami gelombang panas pada April 2023 lalu, orang-orang Asia mulai banyak menciptakan berbagai produk portable pendingin suhu tubuh.

Mulai dari kipas angin yang bisa digunakan di leher, jaket pendingin portabel, bahkan REON POCKET Sony atau pendingin yang bisa ditaruh di saku celana.

Kini, perusahaan Jepang Modern G menciptakan “WearCool” AC portable canggih yang bisa digunakan di pinggang.

Wearcool ini berbentuk seperti sabuk yang melingkar di pinggang, dilengkapi dengan kotak kecil di bagian depan yang berfungsi untuk menghantarkan udara dingin ke tubuh.

Menariknya, dengan baterai berkapasitas 5000mAh, Wearcool bisa memberikan pendinginan pada tubuh yang mampu bertahan hingga 17 jam. 

Karena ukurannya yang tipis, Wearcool juga bisa digunakan di bawah kemeja, ditutupi jaket ataupun baju dan dapat dikontrol dengan aplikasi khusus.

Dengan kekuatan penuh, WearCool dapat menghembuskan udara dingin berkecepatan tinggi hingga 5m/detik.

Baca juga: 6 Alasan AC Portabel Lebih Efisien

WearCool ini juga dilengkapi fitur lainnya seperti daya kipas tiga tingkat, pingisian daya Tipe-C, dan lima saluran untuk pendingin udara yang terletak di bagian depan dan belakang.

Untuk ukurannya, Wearcool ini sangat adjustable, bisa menyesuaikan berbagai ukuran pinggang sehingga bisa digunakan oleh siapa pun.

Saat ini WearCool sudah tersedia di situs website resmi Modern G dan dijual dengan harga ¥32.500 JPY atau sekitar Rp 3,5 juta rupiah.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membelinya?

Baca juga: Porsche Kembali Rilis Sepeda Listrik, Seperti Apa?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com