Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kata-kata Romantis sebagai Permintaan Maaf pada Pasangan

Kompas.com - 01/08/2023, 11:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam setiap hubungan pasti ada momen salah paham atau kita melakukan kesalahan dan membuat pasangan terluka.

Menghadapi perselisihan atau pertengkaran itu, kata-kata romantis sebagai permintaan maaf bisa menjadi cara jitu untuk kembali memperkuat hubungan cinta.

Beberapa kata-kata romantis sebagai permintaan maaf dapat diungkapkan kepada pasangan secara langsung, demi menunjukkan rasa penyesalan dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan.

Baca juga: 20 Kata-kata Romantis untuk Bikin Hati Pasangan Meleleh 

Kata-kata romantis sebagai permintaan maaf

Langkah pertama untuk memperbaiki kesalahan adalah dengan menawarkan permintaan maaf yang tulus, salah satunya bisa dengan mengucapkan kata-kata romantis.

Kata-kata romantis untuk meminta maaf ke pasangan itu setidaknya dapat menunjukkan bahwa kita siap menerima dan belajar dari kesalahan.

Hal ini bisa dilakukan demi menciptakan hubungan yang sehat dan bertumbuh demi kebahagiaan bersama.

Berikut inspirasi kata-kata romantis sebagai permintaan maaf yang dapat kita berikan kepada pasangan, sebagaimana dilansir laman Love to Know.

1. " Cintaku, aku dengan tulus minta maaf karena bereaksi berlebihan. Aku tidak pernah ingin kehilanganmu."

2. "Tidak ada alasan bagiku untuk melakukan apa yang sudah aku lakukan, dan kamu berhak untuk marah. Aku meminta maaf telah melakukan itu, dan aku tahu itu tidak dapat diterima."

3. "Maaf aku harus membatalkan kencan kita, tapi kamu tetap menjadi prioritas utamaku. Di lain waktu, aku akan mengajakmu merasakan pengalaman kencan terbaik ."

4. "Aku tidak pernah ingin membuatmu kesal, tapi aku telah gagal total. Aku akan berbuat lebih baik untuk kita dan hubungan kita. Mohon maafkan aku."

5. "Aku juga akan marah jika aku menjadi kamu. Aku minta maaf!"

6. "Maaf aku tidak banyak membantu akhir-akhir ini. Kamu melakukan begitu banyak hal untukku dan aku sangat menghargainya, tetapi aku harus melakukan yang lebih baik."

7. "Perasaan marahmu terhadapku wajar, dan aku minta maaf telah membuatmu kesal. Tolong biarkan aku menebusnya untukmu."

Baca juga: 20 Kata-kata Romantis untuk Menunjukkan Kepedulian 

8. "Apa yang aku lakukan tidak dapat dimaafkan, jadi aku tidak akan menawarkan alasan, hanya permintaan maaf. Maafkan aku, cintaku."

9. "Kamu menjadi yang pertama dalam hidupku, dan aku minta maaf  belum cukup menunjukkannya. Biarkan aku menebusnya untukmu."

10. "Maaf aku belum ada untukmu sebanyak yang pantas kamu dapatkan. Aku sangat mencintaimu dan aku tidak pernah ingin kau merasa seperti aku."

11. "Aku sangat menyesal karena lupa ulang tahunmu atau anniversary hubungan kita. Ini sangat penting bagiku, dan aku marah pada diriku sendiri. Bisakah kamu memaafkanku?"

12. "Aku mengerti kamu membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi ketahuilah, aku benar-benar menyesal atas apa yang aku katakan. Aku akan melakukan apa pun untuk membuatnya lebih baik."

Baca juga: Inspirasi Kata-kata Romantis untuk Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com