Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mukena Siti Khadijah Sediakan Alat Ibadah di Mushala Stasiun MRT

Kompas.com - 16/08/2023, 06:26 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jenama fashion muslim Siti Khadijah berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk menyediakan mukena di beberapa mushala stasiun MRT

Ada lima mushala stasiun MRT yang akan dilengkapi dengan mukena Siti Khadijah, yaitu di Dukuh Atas, Fatmawati, Blok M, Lebak Bulus, dan Hotel Indonesia (HI).

CEO Siti Khadijah, Muhammad Mukhlis Aminuddin, menjelaskan tujuan kolaborasi ini.

Pop up store Siti KhadijahPutri Aulia/Kompas.com Pop up store Siti Khadijah
"Memfasilitasi musala supaya semua orang yang pastinya sibuk bekerja tidak terburu-buru untuk pulang ke rumah untuk shalat, tetapi bisa juga singgah ke mushala MRT untuk salat," katanya di stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Baca juga: Tips Memilih Busana Muslim dan Rekomendasi Koleksi Terbaru dari Siti Khadijah

Selain itu, Siti Khadijah juga meresmikan pop up store pertamanya di Stasiun MRT Dukuh Atas. Di sini, Siti Khadijah menyediakan beragam peralatan shalat, seperti mukena, sajadah, sarung, baju koko, dan totebag.

COO Mukena Siti Khadijah, Firdaus, menyebut stasiun MRT Dukuh Atas dipilih sebab transportasi umum ini memiliki lalu lintas pengunjung yang tinggi.

“Di sini itu banyak transitnya, ada commuter line, transjakarta, LRT, dan kereta bandara juga,” ujar Firdaus.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen jenama asal Malaysia tersebut dalam memastikan para muslimah memiliki pilihan mukena yang berkualitas dan sesuai syariat.

Baca juga: Riwayat Mukena, dari Khazanah Budaya Indonesia

Dengan adanya pop up store ini, Siti Khadijah berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan perlengkapan salat dengan kualitas terbaik.

Menurut Firdaus, saat ini belum banyak orang yang menyadari pentingnya perlengkapan shalat yang berkualitas. Pembelian perlengkapan shalat pun menurutnya belum jadi prioritas utama masyarakat Indonesia. 

"Mukena itu nanti aja deh tunggu dibeliin orangtua. Maka dari itu, founder kita Ibu Siti Khadijah ingin status mukena ini lebih di atas. Jadi, barang utama yang harus dibeli itu mukena karena yang kasih rezeki itu yang kita sembah, Allah SWT,” ujar Firdaus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com