Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IdeaFest 2023 Siap Digelar, 200 Lebih Pembicara Hadir untuk Dukung Industri Kreatif

Kompas.com - 23/08/2023, 06:00 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - IdeaFest siap kembali digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Festival kreatif ini merupakan kali ke-12 diselenggarakan demi mendukung pertumbuhan serta perkembangan industri kreatif di Tanah Air.

Melalui berbagai program inovatif dan kolaboratif, IdeaFest 2023 mengangkat tema "Lead the Leap!", IdeaFest 2023 akan digelar selama 3 (tiga) hari dan menampilkan lebih dari 200 pembicara.

Tema ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para pemain di industri kreatif dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks.

"Kami berupaya untuk mendorong industri kreatif Indonesia untuk berpikir lebih besar, bertindak lebih berani, dan menciptakan dampak yang positif."

"Tentu saja, harapannya di tahun ini IdeaFest dapat kembali menjadi wadah yang tepat bagi para kreator dan inovator dalam menciptakan satu hal yang baru di industri kreatif,"

Begitulah kata Desy Bachir, Co-Chairman IdeaFest dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Baca juga: Aulion Bakal Bawakan Rewind Indonesia Secara Live di IdeaFest 2022 

Tahun ini, IdeaFest berfokus pada memberdayakan para pemain dan pemimpin di industri kreatif untuk mengambil lompatan yang berani menuju kesuksesan.

IdeaFest 2023 bakal memberikan pembekalan keterampilan dan pola pikir untuk generasi muda khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan meraih peluang.

Festival kreatif ini juga memiliki misi untuk membangkitkan dan membangun para pemimpin yang terampil dalam berinovasi, membuat keputusan yang berdampak, dan menciptakan perubahan positif.

Sejumlah program inovatif pun senagja dirancang demi mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia dengan menghadirkan lebih dari 100 sesi yang terdiri dari conference, Idea Talks, NexSpace dan Youth Summit.

Seolah melanjutkan kesuksesan gelaran di tahun sebelumnya, IdeaFest 2023 dengan bangga memperkenalkan kembali Youth Summit yang telah dinanti-nantikan.

Inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan lingkungan dan platform yang mendukung generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka sebagai pemimpin masa depan.

Selain itu, IdeaFest 2023 juga mempersembahkan Idea Creative Workshop, sebuah ruang dinamis di mana kreativitas berkembang melalui workshop interaktif.

Program ini dirancang untuk memberdayakan individu untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan keterampilan kreatif mereka, untuk mengoptimalkan potensi dalam diri mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com