Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2023, 12:27 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sebagai brand alas kaki yang usianya hampir 200 tahun, Clarks rupanya tidak ingin ketinggalan tren dengan melakukan kolaborasi untuk menghadirkan kembali sepatu-sepatu klasik mereka dalam tampilan yang lebih segar.

Perusahaan sepatu asal Inggris yang didirikan tahun 1825 oleh Cyrus and James Clark ini memang memiliki nama yang harum di antara penyuka sepatu klasik. Namun Clarks tidak lupa menggandeng brand yang lebih muda untuk menghasilkan produk yang bergaya modern.

Kali ini pihak yang berkesempatan untuk melakukan kerja sama dengan Clarks adalah merek ransel yang tak kalah terkenalnya, Eastpak. Bersatu menciptakan produk yang tak hanya menarik tapi juga bermanfaat, keduanya meluncurkan koleksi sepatu klasik Clarks x Eastpak Torhill.

Baca juga: Kisah Sepatu Clarks, Berawal dari Selop Berbahan Kulit Sisa

Koleksi ini terinspirasi salah satu sepatu Clarks paling populer, Wallabee 90s-born Big Gripper yang kemudian digabungkan dengan kanvas tahan cuaca khas Eastpak, dalam warna hitam dan merah.

Koleksi ini dilengkapi juga dengan resleting warna gelap di bagian depannya serta jahitan logo Eastpak yang merupakan ciri khas dari merek asal Swiss ini.

Hal yang paling unik dan sulit untuk dilewatkan adalah sol luar tembus pandang dan bergelombang yang terbuat dari karet keras untuk melapisi sol dalamnya sehingga menjadikan sepatu lebih ringan serta cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Tara McRae, kepala pemasaran global menyatakan bahwa tujuan dari kolaborasi ini adalah karena Eastpak berprinsip untuk membantu orang-orang mengekspresikan diri melalui produk-produknya, yang sejalan dengan nilai-nilai Clarks.

“Misi kami di Clarks adalah untuk membebaskan orang-orang untuk bergerak dengan nyaman,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa merupakan sebuah kehormatan untuk bekerja sama dengan brand yang memiliki pemikiran yang sama dan berorientasi ke depan.

Produk ini tersedia pada 25 Agustus 2023 di beberapa store Clarks di Mall Pondok Indah, Kota Kasablanka, dan Paris Van Java.

Baca juga: Wallabee, Disukai Gangster hingga Rapper

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com