Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Make Over MUA Hunt 2023 Digelar, Berhadiah Rp 10 Juta dan Kontrak Endorse

Kompas.com - 30/08/2023, 15:36 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Brand kosmetik lokal Make Over menggelar kompetisi kecantikan Make Over MUA Hunt 2023: Creators Project Edition.

Ajang ini bertujuan mencari talenta makeup artist baru dan berbakat dari seluruh Indonesia.

Kali ini, Make Over MUA Hunt 2023 menghadirkan global celebrity makeup artist dan para content creator kecantikan sebagai juri.

Baca juga: Dipercaya Merias Erina Gudono, MUA Bennu Sorumba Menangis: Momen Bersejarah dalam Hidup

Untuk berpartisipasi, para peserta dapat melakukan pendaftaran mulai tanggal 10 Agustus - 10 September dengan mempromosikan Make Over MUA Hunt dan mengunggah dua video tutorial makeup look.

Diwajibkan menampilkan look Smokey Glam Makeup dan Festival Makeup menggunakan rangkaian produk Make Over di IG reels dan TikTok pribadi masing-masing dengan tag @makeoverid.

Tambahkan pula caption “Make Over MUA Hunt 2023” serta hashtag #MakeOverMUAHunt2023.

Setelah itu, para peserta diwajibkan untuk mengisi form yang tersedia bio Instagram dan TikTok @makeoverid.

Baca juga: Cushion Terbaru Make Over Hadir dalam 20 Shade, Cocok untuk Kulit Kering dan Berminyak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MAKE OVER Cosmetics (@makeoverid)

"Selama tujuh tahun terakhir, Make Over MUA Hunt menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung komunitas MUA tanah air untuk mengembangkan talenta dan mendukung mereka menggapai pencapaian baru," ujar Stephanie Lie, Senior Group Head Make Over, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Tahun ini, Make Over MUA Hunt tidak hanya akan mengundang professional makeup artist tanah air dengan pengalaman internasional, tetapi juga global celebrity makeup artist & content creator akan hadir menjadi juri.”

Baca juga: 5 Skill Penting yang Harus Dimiliki untuk Membangun Bisnis MUA

Pada tahap pertama, 20 finalis Make Over MUA Hunt 2023 terpilih akan diumumkan pada tanggal 12 September 2023 melalui Instagram Story dan TikTok @makeoverid serta email pemberitahuaan.

Mereka akan embali berkompetisi untuk menjadi delapan pemenang Make Over MUA Hunt 2023 lewat offline workshop pada 26 - 27 September.

Sejumlah juri yang terlibat termasuk Ryan Ogilvy, Dhirman Putra, dan Archangela Chelsea.

Baca juga: Penata Rias Ryan Ogilvy Tak Suka Tren Alis Ini

Pemenang akan diumumkan dalam kegiatan Make Over MUA Hunt Grand Reunion pada 29 September 2023 dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Diberikan pula produk Make Over senilai Rp 2 juta per bulan selama satu tahun dan endorsement contract Make Over selama satu tahun untuk masing-masing pemenang.

Ada juga hadiah tambahan berupa kamera dan makeup tools untuk duapemenang “The Most Favorite Makeup” di kampanye digital, exposure video untuk hasil karya para pemenang di media sosial Make Over.

Para peserta diharuskan berusia minimal 17 tahun, memiliki bukti kependudukan Indonesia, bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dan tidak terlibat kontrak dengan brand apa pun.

Baca juga: Rahasia Make Up ala MUA Profesional agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com