Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/09/2023, 12:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

 

KOMPAS.com - Butik kosmetik Laura Mercier resmi dibuka di Jakarta yang terletak di mal Plaza Indonesia (Selasa 5/9/2023). Di butik ini para pecinta kecantikan bisa mendapatkan seluruh lini produk dari merek bergengsi ini.

Merek Laura Mercier memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta makeup. Merek yang didirikan oleh make up artist asal Perancis, Laura Mercier, ini diluncurkan tahun 1996.

Teknik "Flawless face" yang ia ciptakan mendobrak dunia kecantikan dan sampai hari ini masih menginspirasi banyak penggemar makeup.

Melalui teknik ini ia menonjolkan keunikan dan kecantikan berbeda setiap orang tanpa harus terlihat "menor" saat berdandan.

Produk complexion-nya memiliki formula yang ringan tetapi awet dan praktis dipakai, membuat kosmetik di bawah label namanya selalu laris terjual.

Chief Revenue Officer International dari Orveon (induk merek Laura Mercier), Marco Ficarelli, menjelaskan, Laura Mercier adalah merek yang menghasilkan produk makeup inovatif dan mengerti kebutuhan konsumennya.

Baca juga: Tren Makeup, Fashion dan Tata Rambut yang Mendominasi Oscar 2023

"Laura Mercier adalah luxury makeup brand yang mengombinasikan teknik makeup dan juga inovasi. Dibangun oleh seorang makeup artist, merek kami sangat paham fungsionalitas produk," kata Marco saat berbincang dengan Kompas Lifestyle di sela acara pembukaan butik di Plaza Indonesia.

Ia menambahkan, Laura adalah seorang yang pemalu, karena itu lewat produk ciptaannya ia ingin membantu membangkitkan rasa percaya diri setiap perempuan dan juga perasaan cantik.

"Itu sebabnya ia menciptakan flawless look yang membuat kita kelihatan seperti tidak pakai makeup," ujarnya.

Beragam jenis complexion dan makeup di butik Laura Mercier.Dok Laura Mercier Beragam jenis complexion dan makeup di butik Laura Mercier.

Industri kecantikan Indonesia yang menarik

Marco menilai Indonesia memiliki industri kecantikan yang sangat hidup dan menarik. Dengan perkembangan merek dan juga kehadiran merek-merek internasional, industri kecantikan tumbuh subur di sini.

Merek Laura Mercier sendiri saat ini sudah hadir di 48 negara.

"Dalam tiga tahun kami menargetkan hadir di 65 negara. Di Indonesia pun kami akan berekspansi ke kota-kota besar lain selain Jakarta," katanya.

Baca juga: Melewati Pandemi, Industri Kecantikan Tetap Berkembang

Berpengalaman lebih dari 25 tahun di dunia kecantikan, merek Laura Mercier pun optimis akan diterima oleh konsumen di Indonesia. Terlebih gaya makeup flawless sendiri sangat disukai oleh perempuan Indonesia.

Marco mengatakan, merek Laura Mercier juga sangat populer di Korea dan China, yang juga memiliki gaya makeup natural.

Lini produk yang sangat laris meliputi tinted moisturizer, translucent loose setting powder, primer, hingga foundation. Pilihan warnanya pun sangat luas agar bisa menjangkau beragam warna kulit konsumennya di seluruh dunia.

Selain membuka butik, merek ini juga memiliki strategi untuk hadir secara online demi pengalaman belanja yang berbeda.

"Di butik kami semua beauty advisor sudah mendapat sertifikasi untuk makeup agar sesuai dengan teknik Laura Mercier," kata brand manager Laura Mercier Indonesia, Indri Utari.

Dia mengatakan, konsumen bisa puas melihat-lihat koleksi kosmetik di butik ini bahkan berkonsultasi langsung dengan beauty advisor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com