Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Pakai Anting Warisan di Peringatan Setahun Kematian Ratu Elizabeth

Kompas.com - 09/09/2023, 09:02 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Kate Middleton memberikan penghormatan khusus di peringatan setahun kematian Ratu Elizabeth lewat anting-anting yang dipakainya.

Ia mengenakan anting-anting mutiara yang kerap dipakai mendiang ratu di masa mudanya itu saat menghadiri kebaktian di Katedral St David di Pembrokeshire, Wales.

Princess of Wales memadukannya dengan dress berlengan panjang warna anggur dengan topi yang senada, memberikan tampilan yang elegan.

Baca juga: Dobrak Tradisi, Kate Middleton Pakai Warna Hijau di Wimbledon

Perhiasan telinga kombinasi mutiata dan berlian itu merupakan salah satu pusaka keluarga Kerajaan Inggris dan diwariskan antar generasi.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya istri Pangeran William ini mengenakan perhiasan penuh makna tersebut.

Pada momen kematian Ratu Elizabeth setahun lalu, ia memakainya nyaris selama seminggu penuh pada rangkaian acara duka itu.

Baca juga: Kala Momen Pemakaman Ratu Elizabeth Malah Jadi Panggung Drama Keluarga

Ibu tiga anak itu juga mengenakan anting mutiara itu, saat berjalan bersama Pangeran William, Pangera Harry dan Meghan Markle saat menyapa masyarakat yang berbelasungkawa di Sandringham.

Pangeran William dan Kate Inggris, Putri Wales, kiri, dan Pangeran Inggris Harry dan Meghan, Duchess of Sussex melihat upeti bunga untuk mendiang Ratu Elizabeth II di luar Kastil Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu, 10 September 2022.AP PHOTO/ALBERTO PEZZALI Pangeran William dan Kate Inggris, Putri Wales, kiri, dan Pangeran Inggris Harry dan Meghan, Duchess of Sussex melihat upeti bunga untuk mendiang Ratu Elizabeth II di luar Kastil Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu, 10 September 2022.
Selain serangkaian acara peringatan bersama keluarga kerajaan, Pangeran William dan Kate Middleton juga memberikan penghormatan lewat unggahan di akun Instagram resmi mereka.

Sejumlah potret Ratu Elizabet yang dibagikan termasuk saat bersama anjing-anjing corgi, yang merupakan favoritnya, para cicit.

Baca juga: Corgi Kesayangan Setia Temani Ratu Elizabeth hingga Perjalanan Akhir

Ada pula momen saat terakhir kalinya Ratu Elizabeth berdiri di balkon Istana Buckingham bersama keluarga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com