Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Model Rambut Terbaik Tahun 2023 untuk Pria Asia

Kompas.com - 14/09/2023, 05:38 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagian besar pria di Asia dikenal memiliki rambut berwarna hitam dengan jenis rambut yang lebih tebal.

Hal ini membuat banyak ruang bereksperimen, sehingga banyak pria Asia sering kali berada pada urutan pertama untuk mencoba gaya atau model rambut terbaru.

Mulai dari potongan rambut cepak hingga panjang terurai, berikut adalah beberapa daftar model rambut terbaru tahun 2023 yang cocok untuk pria Asia.

1. Faux hawk

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vino G. Bastian (@vinogbastian__)

Gaya rambut pria Asia telah berevolusi selama bertahun-tahun, dan salah satu tren rambut yang semakin populer adalah faux hawk.

Model rambut pria ini berasal dari mohawk klasik tetapi menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan keserbagunaan, yang membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan potongan dengan preferensi tiap orang.

Tidak seperti mohawk tradisional, faux hawk memiliki bagian belakang yang lebih pendek yang secara bertahap menjadi lebih panjang ke arah atas.

Mendapatkan gaya rambut ini relatif mudah, karena kita hanya perlu mengeringkan rambut dengan handuk dan mengoleskan gel rambut atau pomade demi menciptakan tatanan rambut yang diinginkan.

Baca juga: 10 Gaya Rambut Pendek Terbaik untuk Pria Tahun 2023

2. Low fade

Gaya rambut pria low fadeInstagram/@sabana_larga_barbershop Gaya rambut pria low fade
Untuk pria Asia yang mencari model rambut segar yang menawarkan keserbagunaan dan gaya, potongan low fade mungkin merupakan pilihan yang sempurna.

Potongan ini dapat disesuaikan dengan pilihan gaya rambut apa pun dan dapat menambah kedalaman, serta tekstur pada penampilan.

Selain itu, low fade juga dapat melengkapi berbagai gaya rambut pria Asia, termasuk yang lebih panjang di bagian atas atau lebih pendek, sehingga memilih potongan ini dapat memberikan sentuhan modis dan modern pada penampilan secara keseluruhan.

3. Buzz cut

Model rambut pria buzz cutLuxuo Model rambut pria buzz cut
Jika kita memilih untuk membebaskan diri dari masalah menisir atau menata rambut, model buzz cut tidak akan mengecewakan.

Namun, meskipun tidak terlalu rumit, potongan yang berani ini menampilkan semuanya dan tidak akan meninggalkan tempat untuk bersembunyi.

Gaya rambut yang maskulin ini sebenarnya cocok untuk semua orang, tapi sangat direkomendasikan jika kita memiliki fitur wajah yang kuat, karena ini akan memperkuat tulang pipi dan rahang.

4. Crew cut

Gaya rambut crew cut Gaya rambut crew cut
Crew cut adalah pilihan rambut cepak lainnya jika kita ingin menambahkan sedikit ketinggian alami pada rambut.

Bagian depan adalah bagian yang paling panjang, sementara sisa rambut yang tersisa secara bertahap menjadi lebih pendek di bagian belakang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com