Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Produk Tas Ibu Menyusui, GabaG Merambah Bisnis Skincare

Kompas.com - 26/09/2023, 07:50 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Berawal dari produk tas untuk perlengkapan menyusui, kini GabaG merambah ke berbagai produk perlengkapan ibu dan bayi, bahkan skincare.

Pendiri merek GabaG, Gabriella Rayana Lengkong, mengatakan sejak didirikan pada 2011 lalu, ia memang ingin menghadirkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan ibu yang baru melahirkan dengan menciptakan tas untuk ibu menyusui.

"Saat mulai menyusui anak pertama, saya menemukan kendala dalam memilih cooler bag yang praktis dan stylish dengan harga ekonomis. Saat itu cooler bag yang ada di pasaran adalah barang import dengan model hitam polos dan harganya sangat mahal," kata Gabriella.

Bersama sang suami, Fandy Sundoro, ia kemudian mencoba membuat sendiri beberapa model cooler bag yang multifungsi tapi compact dan stylish. Produk ini pun ternyata laris di pasaran.

"Awalnya kami memilih motif tradisional khas Indonesia seperti batik dan borneo untuk tas-tas perlengkapan menyusui. Saat ini bahan dan model yang tersedia terus berkembang mengikuti tren," ujar Gabriella.

Baca juga: Makanan yang Bagus untuk Ibu Menyusui itu Seperti Apa? Ini Kata Ahli…

Pendiri merek GabaG, Gabriella Rayana LengkongDok GabaG Pendiri merek GabaG, Gabriella Rayana Lengkong

GabaG pun telah menjadi trendsetter thermal bag di Indonesia. Produknya juga memberikan garansi dingin 20 jam dan telah lulus tes Sucofindo.

Berbagai inovasi pun terus dikembangkan oleh GabaG, salah satunya membuat aplikasi Manajemen Laktasi pertama di tahun 2020. Dalam perjalanannya GabaG juga telah mendapat berbagai penghargaan.

Untuk memenuhi komitmennya sebagai "Sahabat Moms", GabaG kini memperluas bisnisnya dengan meluncurkan produk perawatan wajah yang ditujukan untuk calon ibu yang sedang menjalani kehamilan dan juga ibu menyusui.

Beberapa produk yang termasuk dalam lini GabaG Beauty diantaranya produk pembersih wajah untuk kulit berjerawat, pelembab, krim antijerawat, sabun muka yang lembut, dan sebagainya.

Baca juga: Menyusui dan MPASI: Esensi Tandem Pencegahan Stunting sejak Dini

Konselor laktasi dan internal expert dari GabaG, Mika Yudistia mengatakan, ibu hamil dan menyusi sering mengalami perubahan kulit yang disebabkan oleh kondisi hormonal dan perubahan metabolisme tubuh.

"Seringkali perubahan kulit ini bikin ibu drop, enggak percaya diri. Padahal, jika mau sukses menyusui ibu harus percaya diri dulu, merasa tenang dan bahagia," katanya.

Ditambahkan oleh Gabriella, produk GabaG Beauty menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit ibu hamil dan menyusui.

"Kami memakai bahan alami seperti tea tree oil, aloe vera, dan avocado," ujarnya.

Untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk-produknya, GabaG memperkenalkan situs belanja gabag-indonesia.com. Di website ini bisa didapatkan semua kebutuhan ibu terkait kehamilan dan menyusui, termasuk beberapa kebutuhan anak.

Baca juga: Sukses Menyusui hingga 2 Tahun dengan Mudah dan Happy

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com