Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Bikin Skincare hingga Cek Kondisi Kulit di Beauty Science Fest

Kompas.com - 28/09/2023, 19:06 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perkembangan industri kecantikan di Indonesia tampaknya terus mengalami peningkatan yang pesat.

Terlebih, saat ini banyak juga produk perawatan kulit atau skincare lokal yang mengutamakan inovasi berbasis ilmiah dalam menjawab kebutuhan para konsumen.

Untuk itu, Paragon Technology and Innovation (ParagonCorp) pun menyelenggarakan Beauty Science Fest 2023, pada 27 September-1 Oktober 2023 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Mengusung tema "When Beauty Meets Science", Beauty Science Fest 2023 menyajikan kolaborasi antara beauty dan science untuk menciptakan produk kecantikan yang berkualitas tinggi.

Menghadirkan lebih dari 30 ahli kecantikan dan skincare, pengunjung Beauty Science Fest 2023 juga dapat berkonsultasi secara langsung terkait makeup, skincare, dan personal care yang tepat bagi mereka.

"Kami berkomitmen untuk terus menciptakan evidence-based skincare dan customized products yang didukung oleh science dan advanced technology dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam dan terus berubah."

Demikian penuturan Dr Sari Chairunnisa, SpKk, FINSDV selaku VP Research & Development ParagonCorp, saat konferensi pers di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

"Melalui Beauty Science Fest 2023, ParagonCorp mengajak pengunjung untuk bertemu langsung dengan para ahli dan merasakan pengalaman terbaik menggabungkan teknologi dan kecantikan," jelasnya.

Berbagai aktivitas menarik tentang teknologi dan kecantikan

Pada Beauty Science Festival 2023, ParagonCorp membawa konsep yang berbeda, di mana pengunjung dapat melihat dan merasakan secara langsung proses menciptakan inovasi produk berbasis ilmiah dan teknologi terkini.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti berikut ini:

• Epidermalux Lab: Di zona Epdermalux Lab, pengunjung dapat mencoba demo trial pembuatan skincare seperti serum dan moisturizer, melakukan cek kondisi kulit dengan visia, mendapatkan edukasi terkait kulit dan bagaimana active ingredients bekerja di kulit, serta mencoba tekstur moisturizer dari berbagai brand ParagonCorp.

Di zona ini, pengunjung akan mempelajari terkait fungsi dan struktur kulit langsung dari ahlinya.

Beauty Science Fest 2023 hadirkan beragam aktivitas menarik yang menggabungkan kecantikan dan teknologi.Dokumentasi ParagonCorp Beauty Science Fest 2023 hadirkan beragam aktivitas menarik yang menggabungkan kecantikan dan teknologi.
• Dermacleanse Lab: Di zona Dermacleanse Lab, pengunjung dapat mencoba simulasi dan evaluasi pembuatan busa di skincare, skin check menggunakan Artificial Intelligence (AI).

Pengunjung juga bisa mengikuti demo Dermacleanse, yaitu simulasi dan evaluasi double cleansing menggunakan instrumen, serta mendapatkan edukasi tentang skin barrier dan keseimbangan pH kulit.

• Color Science Lab: Di Color Science Lab, pengunjung dapat cek skin tone, meracik shade foundation sendiri, dan melakukan eksperimen membuat lip cream yang waterproof dan oilproof, lalu melakukan product testing sederhana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com