Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2023, 07:46 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kulit muda dan tampak glowing adalah dambaan banyak orang. Ini adalah tanda kesehatan dan kecantikan yang selalu diidam-idamkan.

Saat ini, ada banyak perawatan yang dapat membantu kita mencapai kulit yang muda dan glowing. Dalam dunia perawatan estetika, kini trennya beralih ke estetika regeneratif yang mengutamakan perbaikan kulit dengan merangsang sifat penyembuhan alami tubuh.

Salah satu perawatan yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit muda dan glowing adalah perawatan 4D Skin Transformation Program yang dirumuskan oleh dr. Olivia Aldisa, Head Doctor klinik kecantikan QuickGlam Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: QuickGlam Clinic Resmi Buka Cabang Baru di Kemang, Jakarta Selatan

4D Skin Transformation Program melibatkan collagen stimulator yang bertujuan untuk merangsang pembentukan kolagen secara alami di dalam kulit.

Kolagen adalah komponen utama yang membangun jaringan kulit. Seiring bertambahnya usia, kolagen akan berkurang dan menyebabkan penurunan kualitas kulit.

Biasanya, perawatan dengan menggunakan collagen stimulator saja dapat memberikan hasil jangka panjang karena memerlukan pematangan kolagen yang memakan waktu 3 hingga 4 bulan.

“Perawatan collagen stimulator memberikan hasil untuk jangka panjang. Hal ini dikarenakan treatment ini memerlukan pematangan kolagen yang memakan waktu 3 hingga 4 bulan. Namun, kebutuhan masyarakat urban saat ini tentunya menginginkan hasil yang lebih cepat, tahan lama, namun juga minim waktu pemulihan” ungkap dr.Aldisa.

4D Skin Transformation Program merupakan rangkaian 4 treatment yang terdiri dari 3 perawatan, yaitu persiapan (priming) berupa Premium Microdermabration, Picotoning Laser, QuickPrime Emulsion dan satu treatment utama yakni collagen stimulator itu sendiri.

Dokter Aldisa menyebut dengan melakukan proses priming terlebih dahulu, kulit akan lebih siap menerima zat collagen stimulator sehingga respon tubuh yang terjadi akan lebih cepat dan optimal dibandingkan hanya melakukan collagen stimulator saja.

Baca juga: Begini Cara Mudah agar Wajah Glowing Tanpa Menguras Kantong

Dengan melakukan 4D Skin Transformation Program ini, kulit akan jauh lebih sehat walaupun baru satu kali perawatan.

Tak hanya itu, kulit juga akan terasa lebih kencang, warna kulit yang lebih merata, pori-pori mengecil, dan tampak kilau alaminya. Kelebihan lain dari perawatan ini adalah hasilnya bertahan lama dan tampak sangat alami.

Untuk hasil terbaik, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter karena setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda. Dokter akan melakukan memeriksa kulit kamu secara detail sebelum menentukan tindakan yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com