Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisbow Sync, Mengendalikan Peralatan Rumah Tangga Lewat Smartphone

Kompas.com - 14/10/2023, 12:58 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika hidup makin rumit dan waktu makin sedikit, yang didambakan orang saat ini adalah segala sesuatu yang praktis.

Tak heran kemudian muncul berbagai produk pendukung kehidupan sehari-hari yang mudah digunakan dan bisa dikendalikan dari jarak jauh, atau terintegrasi dengan sistem rumah.

Salah satu sistem yang menghubungkan perangkat pintar dengan peralatan rumah tangga ini dikembangkan oleh ACE Hardware dengan nama Krisbow Sync.

Dengan Krisbow Sync, kita bisa membuat rumah menjadi smart home, di mana perlengkapan rumah tangga terhubung ke internet dan dapat dikendalikan melalui smartphone.

Helen Widjaja selaku General Manager Merchandising ACE mengungkapkan bahwa tujuan utama dihadirkannya Krisbow Sync adalah untuk memberikan kemudahan di dunia yang sudah semakin modern.

“Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, ACE memahami potensi besar bahwa inovasi yang dihadirkan lewat Krisbow Sync dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi rumah tangga modern di Indonesia,” katanya.

Produk Krisbow Sync Produk Krisbow Sync
Krisbow Sync bisa terhubung dengan berbagai produk seperti:

  • Produk keamanan (security) seperti CCTV, door lock, doorbell, dan alarm yang dapat diakses dari jarak jauh;
  • Produk elektrik (electrical) seperti adaptor, extension socket, infrared remote, stop kontak dinding, sakelar, hingga control panel yang dapat dikontrol sesuka hati.
  • Produk pencahayaan (lighting) seperti ceiling lamp, LED strip, lampu bohlam sehingga dapat dinyalakan maupun dimatikan dari jauh;
  • Produk living seperti air purifier, air cooler, robot vacuum, roller blind, serta timbangan badan.

Produk-produk tersebut dapat dikontrol sesuai keinginan setelah diinstalasi atau dihubungkan dengan sistem.

Kita juga dapat menetapkan jadwal pengoperasian setiap produk, misalnya, jika ingin lampu dalam rumah menyala pada pukul 6 sore hingga 6 pagi, maka hal itu dapat diatur melalui aplikasi Krisbow Sync.

Uniknya, aplikasi Krisbow Sync ini memungkinkan kita mengontrol produk-produk dari brand tertentu lain (yang tercantum dalam aplikasi) ataupun secara manual mengaturnya.

Dengan cara ini, kita bisa mengatur dan mengendalikan rumah dengan mudah di tengah kesibukan yang kerap membuat kita tidak lagi punya waktu bahkan untuk hal-hal sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com