Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Busana Modest Bergaya Edgy dari BNB New York X Paula Verhoeven

Kompas.com - 18/10/2023, 05:20 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris sekaligus model Paula Verhoeven memulai debut kolaborasinya di dunia mode dengan jenama lokal, Brand No Brand (BNB) New York.

Koleksi busana yang dihadirkan dalam kolaborasi ini berupa busana modest bergaya eksentrik dan berani (edgy) ala New Yorker -sebutan untuk orang-orang di New York, Amerika Serikat.

Secara garis besar, beberapa look-nya mengedepankan konsep kasual dengan sentuhan yang edgy dengan gaya pattern yang unik seperti motif kotak-kotak, hingga abstrak. 

Ide dari konsep itu dituangkan ke dalam outer, blouse wanita, rok plisket, celana, denim, hingga kemeja dengan permainan cutting dan siluet yang oversized.

Baca juga: Koleksi Busana Eredita Tandai 10 Tahun Kursien Karzai Berkarya 

Kemudian sebagian besar dari koleksinya juga menonjolkan konsep tabrak motif dan warna seperti pink, hijau neon, biru, silver, ungu hitam dan putih yang menjadi highlight dalam karya busana yang bertajuk "Walk Your Runway" itu.

Berbicara soal inspirasi, Vivi Zubedi, selaku desainer sekaligus founder dari BNB New York mengatakan, sejumlah koleksi busana modest ini terinspirasi dari karakter dan gaya Paula yang kuat dalam berbusana.

Sehingga koleksi ini pun menyiratkan pesan, semua perempuan juga dapat menjadi karakter utama di dalam kehidupannya.

Paula Verhoeven, desainer Vivi Zubedi dan tim dari BNB New YorkDok. BNB New York Paula Verhoeven, desainer Vivi Zubedi dan tim dari BNB New York

"Kami menjadikan sosok Paula sebagai inspirasi dari koleksi ini karena ingin memberi tahu kalau Paula yang biasanya tampil elegan, ternyata juga bisa bergaya kasual, urban dan edgy,"

"Kami juga ingin perempuan tahu kalau mereka bisa menjadi main character di runway kehidupannya masing-masing.

Demikian ungkap Vivi dalam keterangan persnya kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Paula Verhoeven sendiri bercerita kalau kolaborasi ini merupakan pengalaman pertama baginya dengan jenama fesyen.

Dia mengatakan, berbagai koleksinya sudah dipersiapkan sejak setahun lalu.

Dengan berbagai diskusi yang terjalin, menuangkan ide dan karakternya dalam bergaya, hingga akhirnya terciptalah koleksi busana yang karakternya sesuai dengan style Paula.

"Desain dan hasilnya saya suka sekali. Busana ini gayanya juga bisa untuk hijab atau tidak jadi cocok untuk perempuan tergantung mix and match-nya," pungkas Paula.

Baca juga: Harga Outfit Paula Verhoeven Catwalk Bareng Bonge di Citayam Fashion Week 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com