Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Tas Desainer Klasik yang Bisa Bertahan Lama

Kompas.com - 20/10/2023, 11:04 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski perubahan mode terus terjadi, tas klasik dari desainer ternama seolah tak tergantikan. Popularitas mereka terus meningkat karena menjadi pilihan selebriti, desain yang abadi, dan kemampuan untuk tetap relevan dalam tren masa kini.

Banyak dari tas-tas klasik ini memiliki desain yang sederhana tetapi tetap menarik, tanpa logo yang mencolok atau bentuk yang aneh, membuatnya menjadi investasi yang bisa diperhitungkan.

Berikut 10 rekomendasi tas desiner yang bisa bertahan lama.

Chanel 2.55 Flap Bag

Chanel 2.55 Flap BagDok. Chanel Chanel 2.55 Flap Bag

Salah satu tas designer klasik yang ikonik adalah Chanel 2.55. Tas ini memiliki sejarah yang kuat terkait dengan sang pendiri, Coco Chanel, yang telah meninggalkan warisan mode yang tak lekang oleh waktu.

Dibuat dari kulit berkualitas tinggi yang terinspirasi dari jaket berkuda yang lembut, tas ini dihiasi dengan kunci khas dan tali rantai bahu yang ikonik.

Versi Classic Flap dengan logo CC yang terkenal diciptakan oleh Karl Lagerfeld pada tahun 1983, dan sejak itu menjadi simbol dari rumah mode Chanel.

Pada tahun 2005, Chanel merilis ulang versi klasik tahun 1995 untuk memperingati setengah abad sejak peluncuran aslinya. Tas ini dijual dengan harga S$14,560 atau sekitar Rp 167 juta.

Baca juga: 5 Tas Mewah yang Cocok untuk Investasi, Mana Pilihanmu?

Gucci Jackie 1961

Gucci Jackie 1961Dok. Gucci Gucci Jackie 1961

Terinspirasi dari nama Jackie Kennedy, tas tangan desainer klasik ini awalnya diperkenalkan sebagai Constance.

Di era 1960-an, tas berbentuk setengah bulan ini digemari oleh Ibu Negara Jackie Kennedy Onassis, yang menggunakannya sebagai perisai dari paparazzi.

Pada tahun 1961, tas ini resmi diubah namanya menjadi Jackie, dan kemudian menjadi salah satu tren mode pada 1970-an sebelum menghilang dari koleksi Gucci pada 1980-an.

Namun, tas ini kembali populer pada akhir abad ke-20 di bawah kepemimpinan direktur kreatif Tom Ford pada tahun 1999, dan kemudian di bawah Frida Giannini pada 2009.

Pada Musim Gugur/Musim Dingin 2020, desainnya kembali dipoles oleh Alessandro Michele.

Saat ini, tas ini sering terlihat digunakan oleh selebriti terkenal, termasuk Harry Styles dan Kaia Gerber. Harga tas ini adalah S$3,910 atau sekitar Rp 45 juta.

Baca juga: 4 Keuntungan Beli Tas Preloved Branded, Sudah Tahu?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com