Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerjemahkan Bunyi Aroma di Pameran Alchemist Spectrum

Kompas.com - 29/10/2023, 11:57 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Merek parfum Alchemist menggelar pameran multisensori yang akan melibatkan berbagai indera kita lewat instalasi seni yang indah serta bunyi-bunyian yang diterjemahkan dari setiap koleksi parfum Alhemist.

Pameran bertajuk "Alchemist Spectrum: Unleash The Senses" ini diadakan di Ashta Mal Jakarta pada 27 Oktober - 5 November 2023

Pameran Alchemist Spectrum: Unleash The Senses ini diadakan di Ashta Mal Jakarta pada 27 Oktober - 5 November 2023. Dok Alchemist Pameran Alchemist Spectrum: Unleash The Senses ini diadakan di Ashta Mal Jakarta pada 27 Oktober - 5 November 2023.
dan terbuka untuk umum.

CEO Alchemist Fragrance, Tinanda Nabila, mengatakan pameran ini memadukan dunia seni mix media dengan daya tarik misterius dari parfum.

Baca juga: Parfum Alchemist Gandeng Iskandar Widjaya Gelar Konser Multisensori

"Di pameran ini kami ingin membawa sebuah pengalaman baru kepada audience yang hadir, bahwa ada kesamaan dari fragrance yang juga sebuah seni, seperti Alchemist meracik ingridient terbaik untuk top note, middle note, dan base note, yang akhirnya menjadi sebuah wewangian klasik yang dapat dinikmati banyak orang," katanya.

Pameran ini menggandeng seniman muda tanah air, yaitu Mira Rizki Kurnia yang memang dikenal banyak mengekspresikan audio art dalam instalasi Denting dalam Bising, serta kurator Bob Edrian.

Dalam pameran ini, pengunjung akan memasuki enam zona atau ruangan yang mewakili setiap koleksi parfum Alchemist. Misalnya saja di zona Powder Room, ditampilkan instalasi batu dan pasir putih yang lembut, serta bunyi ombak yang lembut.

Baca juga: Rahasia Wangi Wanita Terkenal Dunia, Parfum Apa yang Dipakai?

Zona lain adalah Pink Laundry yang menggambarkan kelembutan dan ketenangan, Galleria yang seperti taman bunga, Home Garden yang didominasi padang ilalang, Get My Mojo Back yang menampilkan ruangan disko, Out West yang menggambarkan keringnya alam di California, serta yang terbaru Onirique yang menghadirkan instalasi karya Mira.

Seniman Mira Rizki Kurnia dan kurator Bob Edrian di pameran Alchemist Spectrum: Unleash The Senses ini diadakan di Ashta Mal Jakarta pada 27 Oktober - 5 November 2023.Dok Alchemist Seniman Mira Rizki Kurnia dan kurator Bob Edrian di pameran Alchemist Spectrum: Unleash The Senses ini diadakan di Ashta Mal Jakarta pada 27 Oktober - 5 November 2023.

Pameran inovatif ini berhasil mengeksplorasi hubungan kuat antara indera kita, menunjukkan bagaimana fragrance dapat membangkitkan emosi, kenangan, dan bahkan mempengaruhi persepsi kita terhadap seni visual.

Di akhir ruang pameran kita juga bisa mencium dan bertanya seputar berbagai aroma parfum koleksi Alchemist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com