Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan SITPEC Mayapada Hospital Bantu Tangani Cedera Olahraga

Kompas.com - 18/11/2023, 17:55 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cedera merupakan salah satu masalah fisik yang sering dialami oleh atlet maupun pegiat olahraga (sport enthusiast) ketika sedang berlatih.

Dalam beberapa kasus, cedera bisa berakibat serius jika tidak ditangani dengan baik, dan bahkan membuat kita tidak bisa lagi berolahraga.

Untuk itu, melalui Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC), Mayapada Hospital pun menghadirkan layanan khusus untuk menangani kasus cedera olahraga dengan berbagai kondisi.

Mulai dari keseleo, otot tegang, nyeri lutut, bahu, pinggul, cedera lutut dan bahu, hingga dislokasi sendi.

Baca juga: Mayapada Hospital Dukung Kesehatan Golfer di Indonesian Masters 2023

"Secara umum, SITPEC hadir untuk membantu menangani masalah cedera atlet maupun para sport enthusiast."

Demikian penuturan Marketing Communication Manager Mayapada Healthcare Group, Verawati, kepada Kompas.com di Royale Jakarta Golf Club, Jumat (17/11/2023).

Tidak hanya untuk penanganan cedera, menurut Vera, layanan SITPEC juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana memperkuat performa olahraga.

"Jadi, bagi atlet atau sport enthusiast yang ingin melakukan olahraga atau pertandingan bisa mengunakan layanan SITPEC untuk meningkatkan performa dan kebugaran tubuh," kata dia.

Vera pun menambahkan bahwa Mayapada Hospital sudah beberapa kali bekerja sama dengan acara-acara olahraga untuk mendukung kebutuhan yang terkait dengan kesehatan.

Layanan SITPEC pernah dicoba oleh fisioterapis dan pegiat olahraga, Matias Ibo.

"Matias Ibo saat itu mau marathon di Boston. Jadi, kami ajak dia untuk medical check up dan mempersiapkan peformanya untuk mengikuti ajang lari internasional," kata Vera.

Selain olahraga lari, beberapa atlet sepak bola, seperti dari tim Persikabo dan Madura United, juga pernah mencoba SITPEC dan medical check up yang disediakan jelang pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com