Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelajahi Wewangian Niche Perfumes, Aroma Mewah yang Tidak Pasaran

Kompas.com - 18/11/2023, 20:28 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Kita sering mendapati aroma parfum yang kita pakai sama atau mirip dengan yang dipakai orang lain. Bahkan wangi tertentu begitu sering dijumpai sehingga menjadi pasaran, membuatnya tidak lagi unik untuk dijadikan aroma signature.

Bila sudah begitu, hal yang kita butuhkan tentu wewangian dengan aroma berbeda, namun tetap enak saat tercium.

Nah, bagi mereka yang memiliki selera unik serta berbeda dari yang lain, niche perfumes bisa menjadi pilihan.

Niche perfumes umumnya merupakan istilah untuk parfum yang tidak diproduksi massal, dan tujuannya bukan untuk menjual sebanyak mungkin.

Biasanya parfum jenis ini tidak dibuat oleh maison yang besar, namun diproduksi dalam skala kecil menggunakan bahan-bahan yang kualitasnya tinggi, serta dipasarkan secara eksklusif. Hasilnya kerap kali merupakan "karya seni" yang istimewa.

Itulah sebabnya, merek-merek niche parfum tidak banyak dikenal oleh masyarakat kecuali mereka yang benar-benar penggemar parfum.

Untunglah mencari niche parfum di Indonesia saat ini menjadi lebih mudah karena C&F, salah satu retail one stop beauty shopping parfum, makeup dan skincare memperkenalkan koleksi niche perfume antara lain Atelier des Ors, Casamorati, Electimus, Spirit of Kings dan State of mind.

Menggunakan niche perfume memiliki kesan tersendiri karena wewangian yang diciptakan berbeda dengan parfum lainnya.

Niche parfum juga bisa menjadi sesuatu antara love it or hate it. Orang bisa sangat suka, namun sebaliknya bisa merasa tidak cocok. Namun ada beberapa brand yang kebanyakan aromanya akan kamu sukai, antara lain:

Atelier des Ors

Parfum Atelier des Ors di C&F Mall Kota KasablankaKompas.com/Wisnubrata Parfum Atelier des Ors di C&F Mall Kota Kasablanka
Didirikan pada tahun 2015, Atelier des Ors berbasis di Prancis yang memiliki 22 koleksi wewangian, 11 di antaranya tersedia di C&F.

Di dalam botol parfumnya terdapat sentuhan emas yang merupakan dasar dari DNA Atelier des Ors. Atelier Des Or berkolaborasi dengan seniman wewangian, penyepuh emas, seniman jalanan, fotografer, dan pengrajin untuk menghidupkan wewangian sebagai seni.

Casamorati

Casamorati Casamorati
Casamorati adalah salah satu koleksi parfum vintage dari Xerjoff grup yang terinspirasi oleh seni kuno wewangian dari Italia hasil karya Chris Maurice dan Jacques Flor.

Terdapat 7 pilihan wewangian yang memberikan kesan kehidupan, romansa, kemegahan dan menenangkan.

Electimuss

Electimuss Electimuss
Brand niche asal London ini menciptakan aroma intens yang memanjakan serta mengeksplorasi kekuatan, kreativitas, sensualitas, dan mendorong ekspresi diri.

Electimuss memiliki botol kaca dengan nuansa antik dengan dasar kaca yang berat dan ukiran yang indah. Bekerja dengan perfumery ahli dan bahan-bahan berkualitas, electimus memproduksi parfum dengan konsentrat hingga 25-30% di setiap botolnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com