Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2023, 08:03 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Tato merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan menambahkan sentuhan unik pada penampilan seseorang.

Kini, banyak orang di media sosial memamerkan tato baru mereka yang keren, bahkan muncul tren-tren baru tentang desain tato lucu.

Walaupun banyak orang menyukai tatonya, tidak semua orang cocok untuk memilikinya, terutama bagi beberapa zodiak tertentu.

Ada beberapa zodiak mungkin tidak menikmati beberapa aspek dari proses pembuat tato. Masalahnya bukan karena rasa sakit akibat jarum, tapi justru fase penyembuhan yang bisa saja membuat mereka kesal.

Baca juga: Benarkah Tato Bikin Ketagihan? Ini Penjelasan Psikologisnya

Di sisi lain, untuk beberapa zodiak, mengumpulkan tato adalah salah satu hal favorit dalam hidup mereka.

Orang dengan zodiak Leo suka membuat tato untuk menunjukkan kepribadian mereka, Libra menemukan tato sebagai sebuah tren yang keren dan menarik, sedangkan Scorpio menyukai bagaimana seni tubuh mereka menceritakan cerita tertentu.

Namun, ada juga orang-orang yang kilau tatonya akan hilang dengan cepat setelah mereka melakukannya.

Meskipun telah memikirkan tato impian mereka selama bertahun-tahun, perasaan mereka akan berubah ketika mereka menyadari bahwa tato itu akan ada untuk selamanya.

Sebelum membuat keputusan, ada baiknya mempertimbangkan apakah kamu termasuk dalam kelompok ini atau tidak.

Michelle Bell, pendiri aplikasi astrologi Cosmic Fusion, membagikan tiga zodiak yang sebaiknya tidak membuat tato.

Baca juga: Perlu Tahu, Tahapan Perawatan Setelah Pembuatan Tato

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Zodiak pertama yang mungkin menyesali pembuatan tato mereka adalah Gemini. Menurut Bell, Gemini seringkali sulit dalam mengambil keputusan. Mereka sering kali merasa bimbang dan terjebak dalam dilema, baik keputusan besar maupun kecil.

Oleh karena itu, meskipun mungkin tertarik dengan tampilan tato kupu-kupu, besar kemungkinan mereka akan melupakan atau merasa kurang puas dengan desain tato tersebut dalam waktu yang singkat.

Mungkin kamu berpikir tato dengan desain serangga kecil terlihat lebih mewah, namun gambar serangga kecil tersebut mungkin tidak akan terlihat seindah seperti yang kamu bayangkan.

Menurut Bell, sebagai seorang yang lahir di bawah elemen air, Gemini cenderung mengikuti tren dan menghargai keindahan, itulah mengapa mereka menyukai tampilan tato pada orang lain.

Namun, jika selera terus berubah dan sulit berkonsentrasi pada desain tertentu, Bell menyarankan menggunakan tato temporer yang bisa dipakai sesuai dengan perubahan selera dan minat.

Baca juga: 10 Artis yang Buat Tato Wajah Pasangannya demi Cinta

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com