Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Wajib Militer, V BTS Pamer Gaya Rambut Buzzcut

Kompas.com - 11/12/2023, 17:14 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Penampilan terbaru V BTS rupanya banyak membuat penggemarnya terkejut-kejut. Ada yang mengaku sedih, hingga merasa bangga. 

Beberapa waktu lalu, pria dengan nama asli Kim Tae-hyung ini memamerkan gaya rambut baru yaitu buzzcut lewat unggahan di Instagram.

Buzzcut adalah potongan rambut pendek yang panjangnya merata dari sisi kiri, kanan, atas, hingga belakang tidak lebih dari 1 centimeter.

Gaya rambut ini pun dikenal sebagai military cut, karena sejak dulu banyak dari anggota militer yang menerapkannya lantaran tidak memerlukan perawatan yang ribet dan tidak mengganggu di saat latihan militer. 

Baca juga: V BTS Tulis Surat kepada ARMY dan Gelontorkan Foto Jelang Masuk Wamil 

Pada unggahan itu, dia menampilkan potongan rambut nyaris botak yang sangat kontras dengan gaya rambut biasanya.

Foto yang menampilkan 3 foto V dengan gaya rambutnya itu pun diberi judul "H-1" karena memang pada tanggal 11 Desember 2023, dia bakal memasuki wajib militer di Korea Selatan.

Di foto lainnya, V terlihat memegang kue, seolah merayakan kariernya yang sukses bersama boygroup BTS sebelum wajib militer.

Melansir laman Koreaboo, transformasi rambut barunya itu rupanya memicu banyak reaksi di media sosial seperti Twitter.

Tidak sedikit penggemar V yang merasa terkejut bahkan merasa sedih karena memang, model rambut buzzcut ini tak pernah terlihat dari gaya sehari-hari V.

"Saya sangat sedih melihatnya. V telah menjadi idola saya bertahun-tahun. Saya tidak tahu bagaimana menjalani hari demi hari," kata pengguna Twitter, @wintertaeta.

"Taehyung bangun dengan keringat dingin. Ada yang tidak beres, buang Insta Story itu," jelas pengguna Twitter yang lain.

Meski banyak yang merasa sedih, ada pula penggemar lain yang berkomentar kalau gaya rambut baru V BTS itu melambangkan awal yang baru. Mereka juga tetap setiap menunggu karya V BTS yang lain selepas wajib militer.

Di sisi lain, para penggemar lainnya juga menganggap kalau potongan rambut ini merupakan bagian dari pengabdiannya pada negara.

"Saya cukup bangga padamu V," ujar @Taemylover0510.

"Taehyung selamanya, kami cinta Taehyung," ucap @teamLibearTi.

Baca juga: Mendapatkan Kulit Sehat ala V BTS, Apa Rahasianya? 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com