Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendapatkan Kulit Sehat ala V BTS, Apa Rahasianya?

Kompas.com - 19/09/2023, 09:33 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa pun yang mengatakan perawatan kulit adalah perawatan diri yang utama, ada benarnya. Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang lebih rentan terpapar debu dan kotoran. Itulah mengapa perawatan kulit sangatlah penting agar kita bisa tampil maksimal.

Hal itu juga berlaku bagi Kim Taehyung BTS atau yang dikenal dengan nama panggung V. Kim Taehyung adalah salah satu anggota BTS yang dikenal taat pada rutinitas perawatan kulit meskipun jadwalnya sibuk dan padat.

Dari pertunjukan live berturut-turut, rekaman album, pemotretan merek, dan bepergian keliling dunia yang tak ada habisnya, para anggota BTS sering kali menderita kulit kusam dan lelah.

Baca juga: Perawatan Kulit ala Jungkook BTS yang Bikin Kulit Wajah Glowing

Namun V membagikan rahasia perawatan kulitnya yang simpel dan mudah untuk diikuti. Jika ingin memiliki kulit sehat, cerah, dan bersinar seperti V, jangan lewatkan pemaparannya berikut ini.

Apa masalah kulit yang dialami V?

V tidak segan-segan membicarakan tentang jerawat yang kadang-kadang muncul dan kurangnya elastisitas kulit yang membuatnya khawatir.

Dalam perbincangannya dengan Allure, V menyebutkan bahwa kulitnya relatif cepat kering dan berminyak. Pelantun Winter Bear ini juga menambahkan bahwa dia melapisi kulitnya dengan toner dan pelembab selama penerbangan untuk memastikan kulitnya terhidrasi dengan baik.

Tentunya kita pun juga kerap melakukan hal sama dengan V, bukan? Tapi sesungguhnya bagaimana cara Kim Taehyung mempertahankan wajah bersih yang berkilau?

Inilah skincare yang digunakan V secara rutin. Menurut Sportskeeda, V mengikuti metode CTM (cleansing, toning, moisturising) yang sederhana namun efektif untuk mendapatkan kulit berkilau.

Dia mengaplikasikannya dengan hati-hati dan memastikan produk tersebut tersebar secara merata di seluruh sudut yang sulit dijangkau meskipun penyanyi tersebut hanya menggunakan sedikit produk perawatan kulit.

Nah, berikut adalah rutinitas perawatan kulitnya secara detail:

1. Pembersih untuk membersihkan semua kotoran

Meskipun paling mendasar dan sederhana, namun cleansing atau pembersihan merupakan step awal yang paling penting untuk menjaga kulit, sebab aktivitas ini menghilangkan semua kotoran berlebih, riasan, dan kotoran yang kita temui sepanjang hari

Banyak K-beauty yang juga sangat menekankan pembersihan yang tepat agar kulit bebas noda, dan idealnya seseorang harus mencuci muka dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Menghilangkan kotoran dari wajah juga penting agar produk lain dapat meresap ke dalam kulit dengan baik. Selain itu, pembersihan secara rutin dengan produk lembut akan meningkatkan hidrasi kulit, membantu menjaga ukuran pori-pori yang tepat, dan meningkatkan regenerasi kulit yang membuat kita terlihat lebih muda.

Nah, agar dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif yang optimal, pilihlah pembersih atau sabun muka yang cocok dengan tipe kulitmu.

2. Toner untuk pembersihan mendalam dari sisa kotoran apa pun

Secara sederhana, toner digunakan untuk menyegarkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Toner juga berfungsi sebagai pembersih mendalam, menghilangkan semua kotoran atau sisa riasan yang mungkin terlewatkan oleh pembersih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com