Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Sukses Kimmy Jayanti Jalani Peran sebagai Ibu dan Solopreneur

Kompas.com - 11/12/2023, 17:23 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kimmy Jayanti dikenal sebagai model senior sekaligus solopreneur. Ibu dari dua anak itu merupakan sosok wanita pendiri sekolah modelling "Kimmy Jayanti School" dengan lebih dari 2.500 murid.

Kimmy menjalani kehidupan sehari-harinya dan terbilang sukses karena dapat menyeimbangkan peran di tengah keluarga sebagai seorang ibu sekaligus kariernya sebagai model dan solopreneur.

Pada sesi talkshow di Semasaqu, kolaborasi Bank Saqu dan Semasa, Kimmy mengatakan, fokus dan disiplin adalah kunci suksesnya memiliki keseimbangan dalam keluarga dan berkarier.

"Saya belajar untuk menjadi kuat secara mental dari karier saya di modeling. Rejection adalah bagian dari proses, dan itu mengajarkan saya untuk tidak tergantung pada pujian orang lain,” ujar Kimmy dalam keterangan persnya yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Manfaat Orangtua Bebaskan Anak Pilih Pakaian ala Kimmy Jayanti 

Meski disibukkan dengan segudang kegiatannya dalam berkarier, Kimmy mengakui kalau keluarga adalah hal utama untuk menyeimbangkan antara fokus berbisnis, berkarier sekaligus menjaga kesehatan mental.

“Mereka adalah alasan saya bekerja keras, dan waktu bersama mereka adalah waktu terpenting bagi saya,” ungkap dia.

Sebagai seorang solopreneur, Kimmy juga mengakui menekankan pentingnya cara mengelola keuangan yang baik.

Kimmy Jayanti dan anak-anaknyaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Kimmy Jayanti dan anak-anaknya

Ia menyatakan, membuat anggaran dan berinvestasi untuk masa depan adalah dua hal penting yang selalu dilakukannya. Dalam hal ini, ia menyoroti peran bank yang dapat membantunya mengelola keuangan yang efisien.

Misalnya dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti mengelola keuangan untuk memilah dana antara keperluan pribadi dan bisnis.

Kata Kimmy, beberapa fitur tersebut bisa membuatnya lebih mudah mengelola anggaran agar tidak tercampur dan berantakan.

"Saya memanfaatkan fitur tersebut untuk mengubah kebiasaan dalam mengelola keuangan, termasuk dalam berinvestasi, mengelola anggaran dan menabung," jelas Kimmy.

Dalam mengelola keuangan, dia sangat menekankan untuk membahas tentang pentingnya menyeimbangkan investasi antara bisnis dan masa depan pribadi.

Ia menganggap ini sebagai investasi dalam diri sendiri, yang mana ia selalu memastikan keluarganya tetap menjadi prioritas.

"Saya mencoba untuk selalu hadir secara penuh saat bersama anak-anak saya dan penting juga untuk memiliki waktu sendiri agar saya tetap bersemangat (dalam menjalani karier)," tuturnya.

Supaya dua peran yang ditempuh itu terasa lebih mudah, Kimmy juga cukup menghargai batas diri, memprioritaskan kesehatan mental dan tidak ragu untuk meminta bantuan profesional jika sudah merasa kewalahan.

"Ini bukan hanya menyajikan wawasan tentang keseimbangan hidup seorang solopreneur sekaligus menjadi ibu," tutupnya.

Baca juga: Inspirasi Berbusana Ala Model Kimmy Jayanti... 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com