Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi Sering Gunakan Karya Desainer Lokal Saat Manggung

Kompas.com - 22/01/2024, 13:33 WIB
Dinno Baskoro,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selebritas Anggun C Sasmi mengaku bangga dengan karya dan rancangan desainer dan jenama lokal yang semakin berkualitas dan sukses go international.

Dia mengatakan, keberhasilan produk lokal di pasar internasional tidak hanya dapat meningkatkan citra produk lokal, tapi juga mengharumkan nama bangsa.

"Sebagai orang Indonesia saya tuh selalu terharu, senang dan lebih bangga secara pribadi kalau ada merek atau desainer bisa go internasional," kata Anggun di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga:

Hal itu diungkapkan Anggun di sela menghadiri soft launching Shopee High-End Brands (Shopee HEB).

Di platform tersebut, pelanggan bisa menemukan karya desainer ternama seperti Harry Halim, Tex Saverio, dan Sebastian Gunawan. Karya-karya mereka sudah banyak digunakan oleh pasar internasional.

Menurut Anggun, hal ini juga tak lepas dari dukungan platform belanja online yang kini sudah bisa memasarkan produk lokal ke pasar internasional.

Ia berharap, jejak para desainer yang bisa mengeksplorasi potensi hingga ke pasar internasional dapat dijadikan sumber inspirasi bagi generasi muda.

"Go international bukan cuma untuk musik atau film, tapi juga fesyen. Mudah-mudahan produk lokal semakin jaya. Kalau sudah seperti ini, natinya kita enggak akan lagi ngomongin Balenciaga, tapi tentang rancangan Harry Halim, Tex Saverio, Sebastian Gunawan dan lain sebagainya," ucap pelantun Mimpi itu.

Manggung dengan busana desainer lokal

Anggun menambahkan, dirinya juga sebisa mungkin mengenakan busana rancangan desainer lokal ketika tampil di atas panggung.

Namun, karena Anggun juga berkarier di Perancis, ia sering mengalami kendala jika ingin mengenakan produk lokal, terutama keterbatasan akses, lokasi, dan pengiriman.

Baca juga:

Ia mengatakan, sudah punya beberapa kenalan desainer lokal yang siap membuatnya tampil cantik di atas panggung dengan produk lokal.

"Kalau di Perancis mau nyanyi, saya tinggal kontak Mel Ahyar (desainer), bisa enggak bajunya dikirim dalam tiga minggu. Mel itu salah satu teman saya dan desainer yang saya kagumi," pungkas Anggun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com