Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Asal Bandung Tampil di Runway Paris Fashion Week 2024

Kompas.com - 25/01/2024, 17:08 WIB
Krisda Tiofani,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Raihan Fahrizal, model asal Bandung, Jawa Barat, tampil di Paris Fashion Week (PFW) 2024 pada 16-17 Januari 2024.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Ini kabar membanggakan dan super viral di media sosial bahwa Raihan berhasil menjadi model asal Indonesia tampil di PFW dengan membawa dua label," ujar Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiuno di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Baca juga:

Dalam panggung mode tersebut, Raihan mengenakan karya label Louis Vuitton dan Solid Homme dua hari berturut-turut selama gelaran fesyen mode ternama itu berlangsung.

Dikutip dari laman Kemenparekraf, Raihan mengenakan setelan jas merah bata dan celana loose, berpadu kemeja putih.

Leather boots bermotif kulit ular dan tas hitam turut menyempurnakan penampilannya selama melenggang di runway.

"Keberhasilan ini menjadi pemantik bagi industri fesyen Tanah Air untuk menciptakan ekosistem fesyen jadi bukan hanya fesyen saja," ucap Sandiaga.

Model asal Indonesia, Raihan Fahrizal, saat tampil di Paris Fashion Week 2024.DOK. Instagram @raihanfahrizal__ Model asal Indonesia, Raihan Fahrizal, saat tampil di Paris Fashion Week 2024.

Sandiaga mengatakan, Indonesia masih perlu mengoptimalisasi subsektor fesyen melalui pelatihan pemasaran dan permodalan.

"Karena ini pesan dari Presiden Jokowi yang ingin menjadikan pusat mode muslim di Indonesia yang telah dideklarasikan oleh presiden," tambahnya.

Baca juga:

Menurut dia, selama ini Indonesia belum ada di pusat utama mode dunia sehingga penting untuk mengapresiasi model-model Tanah Air yang berhasil menembus panggung global.

Hal ini dinilai sejalan dengan target ekspor ekonomi kreatif sebesar 27,5 miliar dollar Amerika Serikat (AS) tahun ini yang didominasi oleh subsektor fesyen sebesar 61,5 persen.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com