BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Mengintip 4 Tren Fesyen di Paris Fashion Week 2023

Kompas.com - 23/10/2023, 11:42 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comParis Fashion Week 2023 telah rampung digelar. Selama sembilan hari berlangsung, ajang ini menampilkan berbagai koleksi fesyen spektakuler dari sejumlah desainer dan rumah mode ternama dunia.

Paris Fashion Week sendiri merupakan salah satu dari empat pekan mode utama di dunia, bersama dengan Milan Fashion Week, London Fashion Week, dan New York Fashion Week.

Ajang itu diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM), organisasi yang mengatur industri mode Perancis, sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu pada Maret dan September.

Paris Fashion Week tergolong ajang eksklusif. Pengunjung merupakan tamu undangan khusus yang biasanya terdiri atas anggota industri mode, media, dan selebritas.

Meski demikian, masyarakat umum tetap bisa mengikuti pekan mode tersebut melalui live streaming di situs web FHCM atau media sosial.

Bagi para pencinta fesyen, karya-karya yang ditampilkan Paris Fashion Week 2023 bisa menjadi referensi untuk tampil stylish dan menarik.

Nah, bila Anda salah satunya, Kompas.com telah merangkum empat tren busana dari Paris Fashion Week 2023 yang dilansir Drapers, Selasa (3/10/2023). Berikut adalah ulasannya.

Baca juga: Potret Pamela Anderson Tampil Tanpa Makeup di Paris Fashion Week

1. Shoulders first

Tren ini merujuk pada pakaian yang memiliki bantalan bahu pada bagian dalam atau ruffle pada bagian luar, baik dalam bentuk blazer, dress, kemeja, atau jaket. Penambahan aksen ini akan membuat bahu terlihat menonjol.

Tak hanya itu, busana dengan model shoulder first dapat menjadikan tubuh secara keseluruhan terlihat lebih proporsional. Penampilan pun terkesan kuat serta dapat menambah kepercayaan diri.

2. Cut out and keep

Tren lain yang juga mencuri perhatian saat Paris Fashion Week 2023 adalah pakaian dengan potongan cut out and keep.

Tren tersebut merujuk pada pakaian dengan lubang atau potongan yang menampilkan bagian tubuh tertentu, seperti dada, perut, punggung, atau pinggul. Potongan itu bisa berbentuk bulat, persegi, atau hati.

Pakaian dengan model tersebut biasanya digunakan untuk memberikan kesan seksi atau edgy pada penampilan.

Baca juga: Sejarah New York Fashion Week, Urusannya dengan Jurnalis

3. Paper snowflakes

Pakaian dengan motif renda atau  berukuran besar menjadi pilihan yang elegan dalam Paris Fashion Week 2023.

Model baju seperti itu akan memberikan kesan feminin dan romantis pada pemakainya, serta dapat membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

4. Mixed metals

Baju-baju yang memasukkan unsur logam, seperti emas, perak, dan tembaga, baik dalam bentuk benang maupun sebagai aksen logam asli, juga menjadi salah satu tren di Paris Fashion Week 2023 yang patut dicoba.

Konsep tersebut akan memberikan kesan mewah dan elegan sekaligus pada pemakainya.

Bagaimana, tertarik mengaplikasikan salah satu tren fesyen tersebut?

Nah, agar tampilan Anda semakin menawan, Anda bisa menambahkan perhiasan yang cocok. Bila koleksi yang ada terasa membosankan, cobalah intip perhiasan berlian Palma Collection dari Frank & co.

Beberapa koleksi perhiasan dari Palma Collection. 
Dok. CMK Beberapa koleksi perhiasan dari Palma Collection.

Baca juga: Tetap Menarik, Berikut Outfit Smart Casual untuk Pergi ke Kantor

Sesuai namanya, Palma Collection adalah perhiasan yang terinspirasi dari keindahan kilau cahaya yang melintasi daun pohon palem saat terik matahari. Tumbuhan ini sendiri telah menjadi simbol kemenangan dan kekuatan di berbagai budaya dunia.

Palma Collection tersedia dalam material rose gold dan white gold. Masing-masing terdiri dari cincin berlian yang hadir dalam tujuh bentuk berbeda, bangle dalam dua bentuk berbeda, sepasang anting berlian, dan liontin.

Semua perhiasan tersebut memiliki desain berlubang yang ikonik serta bertatahkan berlian dengan warna F dan tingkat kejelasan (clarity) very, very slightly included (VVS). Kualitas dan keunikan tersebut akan membuat pesona Anda semakin terpancar ketika mengenakan perhiasan berlian Palma Collection.

Meski terlihat besar, perhiasan Palma Collection tetap berbobot ringan. Desainnya yang edgy dan anggun juga membuat koleksi perhiasan berlian ini cocok dijadikan hadiah menarik untuk orang terkasih.

Baca juga: Bingung Pilih Kado Akhir Tahun buat Bestie? Simak 3 Tip Berikut

Koleksi perhiasan laki-laki

Koleksi cincin berlian laki-laki dari El Primo. 
Dok. CMK Koleksi cincin berlian laki-laki dari El Primo.

Selain untuk perempuan, Frank & co. juga meluncurkan koleksi perhiasan pria El Primo. Nama koleksi ini diambil dari kata “il primo” yang berarti “yang pertama” atau “yang diutamakan”.

Perhiasan pada koleksi El Primo mengusung konsep simpel dan modern serta sarat akan unsur maskulin. Koleksi ini dapat menjadi starting point atau titik permulaan bagi para laki-laki yang ingin mengoleksi atau menggunakan perhiasan.

El Primo menggunakan material berlian dengan kualitas F color VVS clarity. Kesan modern perhiasan ini kian kuat berkat penggabungan material emas dan black rhodium.

Adapun koleksi perhiasan laki-laki tersebut terdiri dari tiga variasi cincin berlian. Masing-masing memiliki nama yang menggambarkan kesan yang akan ditampilkan saat perhiasan tersebut digunakan.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Pertama, Look Simpel yang ditandai dengan berlian berpotongan solitaire atau solitaire plus.

Kedua, Look modern dengan berlian berpotongan trilogy atau eternity (tennis).

Ketiga, Look Bold yang memiliki 12 butir berlian.

El Primo juga menghadirkan koleksi men’s pendant yang menggunakan berlian berkualitas sama dan tersusun dari material serupa.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai koleksi perhiasan berlian ikonik Frank & co., seperti Palma Collection dan El Primo Collection, silakan kunjungi situs web resmi serta Instagram Frank & co. 


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com