Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Tempat Kencan Pertama, Ada Kafe dan Venue Konser

Kompas.com - 30/01/2024, 20:58 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kencan pertama (first date) bisa menjadi momen untuk membangun koneksi dan kesamaan pada awal hubungan bersama gebetan. Namun, terkadang lokasi kencan pertama bisa sulit ditentukan, apalagi jika belum pernah kencan sebelumnya.

Seorang pakar kencan dan pendiri aplikasi kencan Darma Dating, Meredith Golden mengatakan, penting untuk menghabiskan waktu bersama gebetan di tempat-tempat menarik saat kencan pertama.

Baca juga: 11 “Red Flag” yang Wajib Diwaspadai Saat Kencan Pertama

"Maka, beberapa kencan pertama terbaik biasanya berpusat pada berbagai aktivitas yang menyediakan banyak topik diskusi, sekaligus menciptakan jeda alami dari percakapan," tutur Golden, dikutip dari Business Insider, Selasa (30/1/2024).

Nah, jika kamu sedang merencanakan kencan pertama bersama gebetan, berikut beberapa ide tempat yang berkesan untuk dikunjungi.

Kencan pertama enaknya ke mana?

1. Kafe

Ilustrasi kencan pertama di kafe atau kedai kopi.Shutterstock/Song_about_summer Ilustrasi kencan pertama di kafe atau kedai kopi.

Menjadikan kafe atau kedai kopi sebagai lokasi first date memang terlihat sederhana. Namun, lokasi tersebut bisa menjadi bermakna.

Menurut pakar hubungan, Nancy Ruth Deen, mengagendakan kencan pertama di kafe pada Sabtu atau Minggu pagi dapat menciptakan suasana yang lebih santai, ketimbang makan malam di restoran.

Agar percakapan tetap mengalir, kamu bisa mempersiapkan beberapa pertanyaan atau topik yang nantinya diajukan satu sama lain.

Baca juga:

2. Toko buku atau perpustakaan

Ilustrasi kencan pertama di toko buku atau perpustakaan.Shutterstock/mentatdgt Ilustrasi kencan pertama di toko buku atau perpustakaan.

Jika kamu dan gebetan suka membaca buku maka kencan pertama di toko buku atau perpustakaan bisa jadi pilihan. Kalian bisa berjalan-jalan di antara rak sembari mengobrol tentang bahan bacaan favorit. 

"Buku dapat mengungkapkan banyak hal tentang seseorang," tutur salah satu pakar hubungan dari situs web kencan daring eHarmony, Laurel House, dikutip dari Today.

Ia pun menyarankan untuk memilih toko buku atau perpustakaan yang ciamik. Selanjutnya kamu dan gebetan bisa memilih buku favorit atau sesuatu yang ingin dibaca, lalu saling bercerita.

Baca juga: Warna yang Cocok Dikenakan Saat Kencan Pertama, Jangan Salah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com