Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Belanja Fesyen di Tokopedia Alami Kenaikan Sepanjang 2023

Kompas.com - 09/02/2024, 08:06 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Tren belanja fesyen di Tokopedia mengalami kenaikan di sepanjang 2023.

Bahkan, mereka menyebut, fesyen menjadi salah satu kategori produk terlaris pada tahun lalu.

"Di Tokopedia kami juga melihat produk fesyen selama 2023 menjadi produk terlaris yang terus dicari," kata Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo dalam konferensi pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2024).

Baca juga:

Ia menyebutkan, terlihat pula peningkatan jumlah penjual tertinggi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Bangkalan (Jawa Timur), Lebak (Banten) dan Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat.

Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo, Co-Founder Benang Jarum, Kanya Trihapsari, Co-Founder PREPP Studio, Satria Adiyassa, dan Head of Marketing merché, Zein Witriandani (dari kedua dari kiri ke kanan) dalam acara Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo, Co-Founder Benang Jarum, Kanya Trihapsari, Co-Founder PREPP Studio, Satria Adiyassa, dan Head of Marketing merché, Zein Witriandani (dari kedua dari kiri ke kanan) dalam acara Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Sementara dalam hal transaksi tertinggi terjadi di Raja Ampat (Papua Barat), Yahukimo (Papua Pegunungan) dan Puncak Jaya (Papua Tengah), dengan rata-rata kenaikan hampir dua kali lipat.

Untuk pelanggan perempuan, produk terlaris adalah jam tangan, sendal, dan tas. Sementara untuk laki-laki produk terlarisnya adalah t-shirt, sneakers, dan tas.

Baca juga: Tren Riasan Mata Tahun 2024, Tak Lagi Tampilan Bold

Adakan bazar fesyen offline

Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Melihat peningkatan tren belanja fesyen, Tokopedia untuk pertama kalinya menggelar bazar fesyen online yang diberi tajuk Tokopedia Fashion Market.

"Salah satu usaha untuk mendukung pegiat usaha lokal, hari ini kami mengadakan acara offline," ucapnya.

Bazar ini digelar hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dan melibatkan lebih dari 30 merek fesyen lokal yang memberi beragam diskon.

Baca juga:

Beberapa merek tersebut seperti Benang Jarum, Prepp Studio, Merche, Thenblank, PVRA, Exsport Bags, dan lainnya.

Sementara pada 19-29 Februari, bazar akan digelar secara online di situs dan aplikasi Tokopedia.

Benang Jarum, misalnya, pada gelaran ini akan menghadirkan penawaran seperti harga flat mulai dari Rp150.000 dan diskon hingga 70 persen.

Sedangkan Prepp Studio merilis produk yang belum pernah ditawarkan sebelumnya dengan penawaran khusus, seperti flash sale dan diskon hingga 70 persen

Adapun Merche menghadirkan dua tas best selling dan viral yaitu Alice Tote Bag dan Bree Backpack, serta berbagai penawaran lain seperti diskon 50 persen, voucher Rp20.000 dan harga khusus Rp100.000 pada jam-jam tertentu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com