Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanky Bocorkan Koleksi Terbaru yang Akan Dirilis Tahun Ini

Kompas.com - 01/03/2024, 15:15 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap brand  umumnya selalu memiliki koleksi terbaru yang akan dirilis setiap tahunnya.

Biasanya, koleksi baru itu muncul dengan desain anyar, dan bisa jadi merupakan kolaborasi bersama beberapa pihak.

Brand sepatu lokal Kanky juga akan melakukan hal yang sama di tahun ini, yakni merilis koleksi terbarunya yang merupakan produk kolaborasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Founder Sepatu Kanky Alfonsus Ivan, dalam konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Kamis (29/2/2024).

“Tahun ini akan rilis koleksi terbaru yang merupakan kolaborasi bersama beberapa pihak. Sama Mas Adityalogy (Anugerah Aditya), terus akan ada rilisan baru bersama Kak Angga sepatu klasik, kita juga akan ada rilisan dengan (anime) One Piece,” ujar Alfonsus dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, Alfonsus juga mengatakan bahwa rilisan terbarunya tak hanya mengutamakan soal desain, tetapi juga akan mengembangkan desainnya dari segi fungsional.

“Kita juga aware dengan dua hal itu (fungsional dan fesyen), (jadi) kita akan keluarin kolaborasi dengan dokter Tirta nanti, sepatu yang proper di fungsi dan keren di fesyen,” lanjut pria yang akrab disapa Alfons tersebut.

Baca juga: 10 Merek Sepatu Lokal Terbaik dan Berkualitas 

Lebih lanjut, Alfons juga sempat menyebut bahwa tahun ini brand miliknya akan melakukan kolaborasi bersama salah satu sneakers enthusiast asal Amerika Serikat (AS), tapi Alfons masih enggan menyebutkan namanya.

“Nanti juga akan ada kolaborasi dengan artis luar negeri ya, nanti jadi kebanggaan. Ya mungkin bukan artis ya, tapi sneakers enthusiast juga, ada banyak sih tahun ini,” ujar Alfons.

Brand lokal harus lakukan kolaborasi

Founder sepatu olahraga lokal Kanky, Alfonsus Ivan (kiri) saat konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Kamis (29/2/2024).KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Founder sepatu olahraga lokal Kanky, Alfonsus Ivan (kiri) saat konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Kamis (29/2/2024).
Alfons pun mengatakan, di tahun ini brand Sepatu Kanky akan banyak mengeluarkan koleksi hasil kolaborasi dengan banyak pihak untuk mendorong perkembangan dari segi sustainability (keberlanjutan) brand.

“Memang konsep kolaborasi ini kita lakukan karena memang pengen lihatin ke dunia, kalau sepatu lokal indonesia, dengan bahan lokal Indonesia, dikerjakan sama orang-orang Indonesia, bisa bersaing di kancah internasional,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, penyanyi Sivia Azizah juga mengatakan bahwa trik yang bisa digunakan brand lokal untuk bisa terus berkembang adalah dengan melakukan kolaborasi.

“Kolaborasi atau semua yang konsepnya kerja sama kolektif itu tuh akan memanggil massa jauh lebih besar. Kalau community based itu menurutku akan jauh lebih berhasil,” kata Sivia dalam kesempatan yang sama.

“Makanya banyak kan brand-brand fesyen yang berkolaborasi sama seniman, musisi, atlet, karena itu yang akan membawa orang-orang lebih percaya diri, karena kan ada orang yang ngikutin idolanya mereka banget, kan,” pungkasnya.

Baca juga: Alasan Brand Sepatu Lokal Kanky Berdiri: Banyak Orang Beli Sepatu KW

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com