Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mix and Match Outfit Simpel untuk Para Hijabers ala Sivia Azizah

Kompas.com - 01/03/2024, 15:36 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fesyen merupakan salah satu cara yang digunakan seseorang untuk mengungkap jati diri dan citra dirinya. Setiap orang punya cara memadukan outfit-nya sendiri-sendiri demi bisa mengekspresikan jati dirinya.

Musisi sekaligus penyanyi Indonesia, Sivia Azizah, mengatakan bahwa selama ini dirinya selalu menggunakan outfit simpel dan punya ciri khas yang tak pernah berubah.

Baca juga: Sivia Azizah Tak Pernah Ganti Cara Berpakaian, Ini Ciri Khasnya

Baca juga: 7 Pilihan Brand Fesyen Streetwear untuk Tampil Lebih Hype

Sivia menjelaskan, dari dulu ia selalu menggunakan outfit dengan gaya streetwear, tetapi selalu dengan nuansa feminin yang dilengkapi dengan hijab. 

“Aku selalu pakai sneakers, selalu mengutamakan baju-baju yang oversize bahkan sebelum aku berhijab. Setelah aku berhijab pun, gaya itu tuh enggak harus aku singkirkan dan aku ganti gaya yang baru,” kata Sivia dalam konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024). 

Tips mix and match outfit ala Sivia Azizah

Penyanyi Sivia Azizah saat ditemui usai konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Penyanyi Sivia Azizah saat ditemui usai konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Sivia juga membagikan cara memadu padankan outfit-nya agar tak membosankan jika digunakan sehari-hari. 

Sebagai hijabers, ibu satu anak itu mengaku lebih suka menggunakan warna hitam karena warna tersebut termasuk sebagai warna netral. 

“Kenapa sih Sivia selalu pakai hijab warna hitam? Nah, itu salah satu solusi untuk aku biar hijabnya enggak usah ganti warna (setiap mau ganti baju), dan hitam itu bisa masuk ke segala occasion,” jelas Sivia. 

Baca juga: 6 Warna Hijab yang Bikin Wajah Kusam, Harus Dihindari

Tak hanya itu, Sivia juga menyarankan untuk selalu membawa sepatu cadangan dengan gaya klasik, yang cocok untuk digunakan dalam berbagai acara. 

“Selalu bawa sepatu yang sekiranya dari segi model klasik, jadi bisa masuk ke segala gaya yang aku pengin bawa ke acara atau ke apa pun itu,” tambahnya. 

Pelantun lagu “Are You My Valentine?” ini juga menyarankan untuk selalu membawa outer ke mana pun kamu pergi agar tak repot mengganti baju berkali-kali, jika kamu datang ke banyak acara dalam satu hari. 

“Selalu sedia outer. Outer itu bisa mengganti look seketika, dan pilih outer yang juga bisa dipakai di acara resmi,” pungkas Sivia. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com