Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Aplikasi Kencan Online Rela Bayar demi Jadi Anggota Premium

Kompas.com - 01/03/2024, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi kencan online menjadi salah satu cara baru para jomblo mencari pasangan. Bahkan, sejumlah pengguna rela untuk merogoh kocek menjadi anggota premium aplikasi kencan online.

Fakta tersebut diungkap oleh survei terbaru dari Populix yang bertajuk Indonesian Usage Behavior and Online Security on Dating Apps. 

Baca juga:

Eileen Kamtawijoyo, COO & Co-Founder Populix, menuturkan, 55 persen atau 405 orang, dari total 732 responden pengguna aplikasi kencan online yang disurvei, bersedia membayar biaya langganan premium. 

“Lebih dari setengah responden rela mengalokasikan anggaran hingga Rp 100.000 per bulan untuk berlangganan pada aplikasi kencan online premium,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, dikutip Jumat (1/3/2024). 

Ilustrasi aplikasi kencan onlineShutterstock/New Africa Ilustrasi aplikasi kencan online

Berdasarkan laporan Indonesian Usage Behavior and Online Security on Dating Apps, dari jumlah tersebut sebanyak 55 persen responden bersedia membayar kurang dari Rp 100.000 untuk langganan premium aplikasi kencan online

Kemudian, 37 persen rela membayar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Responden yang mau membayar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 sebanyak 7 persen. 

Adapula sekitar 1 persen responden yang tidak keberatan mengeluarkan uang lebih dari Rp 300.000 untuk menjadi anggota premium aplikasi kencan online. 

Dengan keanggotaan premium, pengguna aplikasi kencan online berharap agar profil anggota ditingkatkan sehingga lebih kredibel dan terpercaya. 

Selain itu, pengguna juga berharap mendapatkan akses ke fitur-fitur canggih sebagai anggota premium. Mereka juga berharap mendapatkan jaminan keamanan dan memperoleh peluang lebih tinggi menemukan pasangan yang berkomitmen. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com