Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Gemasnya Peragaan Busana Anak-anak di PIFW 2024

Kompas.com - 03/03/2024, 09:11 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan Ramadhan, dua brand bayi dan anak, yakni Mothercare dan Gingersnaps menggelar fashion show dalam ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024, Sabtu (2/3/2024). 

Fashion show kali ini diperagakan oleh anak-anak usia sekitar 4-6 tahun, tingkah gemasnya pun mewarnai panggung catwalk PIFW, Sabtu sore kemarin. 

Baca juga: Absen 4 Tahun, Plaza Indonesia Fashion Week Hadir Lagi pada 2024

Terhitung ada 30 model anak-anak dan empat anak lainnya yang ditemani dengan sang Ibu berjalan di atas catwalk, dengan mengenakan koleksi dari Mothercare x Benang Jarum, serta Gingersnaps Indonesia. 

Banyak anak berjalan dengan percaya diri, tetapi ada pula yang berjalan sambil malu-malu karena banyaknya penonton yang hadir untuk melihat tingkah gemas mereka. 

Meski demikian, para model anak tersebut mampu melakukan performance dan gaya mereka dengan baik di atas panggung. 

Peragaan busana anak merek Mothercare dan Gingersnaps

Beberapa koleksi yang ditampilkan Gingersnaps Indonesia dalam fashion show di ajang Plaza Indonesia Fashion Week 2024, Sabtu (2/3/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Beberapa koleksi yang ditampilkan Gingersnaps Indonesia dalam fashion show di ajang Plaza Indonesia Fashion Week 2024, Sabtu (2/3/2024).

Anak-anak tersebut ternyata menampilkan koleksi-koleksi terbaru dari dua brand bayi dan anak ternama, yakni Mothercare dan Gingersnaps Indonesia. 

Kedua merek ini menampilkan beberapa jenis koleksi ready to wear bertemakan Ramadhan.

Baca juga: Ulang Tahun ke-18, Mothercare Indonesia Luncurkan Stroller M-Compact

Seluruh koleksi dari kedua brand ini menawarkan pakaian anak-anak yang terinspirasi dari tradisi keanggunan, dan juga kehangatan keluarga yang sesuai dengan semangat Hari Raya Idul Fitri. 

“Seluruh pakaian di koleksi Hari Raya dari Mothercare dan Gingersnaps semakin meningkatkan kepercayaan diri anak di bulan Ramadhan ini, dan juga akan membuat momen berkumpul bersama orang terdekat lebih riang dan terkenang,” kata Senior Vice President dari Baby, Kids and Toys Brands di Kanmo Group, Vasudev Kataria, dikutip dari rilis pers yang Kompas.com terima, Sabtu (2/3/2024) sore. 

Rilis produk kolaborasi

Koleksi yang ditampilkan dalam peragaan busana tersebut ternyata merupakan hasil kolaborasi antara Mothercare dan Benang Jarum, serta Gingersnaps bersama anak kedua Titi Kamal, yakni Kai Attara Sugiono. 

Melansir rilis pers, Mothercare x Benang Jarum telah berkolaborasi sejak tahun lalu, tepatnya pada 2022. Koleksi antara kedua brand tersebut bertajuk The Little Rays of Raya, yang didesain untuk anak-anak berusia 18 bulan hingga 8 tahun. 

Koleksi yang satu ini dibuat dengan detil unik dan terinspirasi dari budaya Indonesia yang kaya, serta mencerminkan nilai modesty yang ditawarkan Benang Jarum. Namun, tetap menggunakan bahan berkualitas dan aman bagi anak-anak, yang telah menjadi ciri khas Mothercare. 

Marketing Communication Bestari Aninda Jasmine usai diwawancarai oleh Kompas.com usai gelaran fashion show Gingersnaps Indonesia, Sabtu (2/3/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Marketing Communication Bestari Aninda Jasmine usai diwawancarai oleh Kompas.com usai gelaran fashion show Gingersnaps Indonesia, Sabtu (2/3/2024).

Sedangkan di sisi lain, Gingersnaps memperagakan koleksi Raya Radiance terbaru, yang menampilkan warna-warna cerah pada pakaiannya. 

Baca juga: Anak Tampil Modis dengan Koleksi Terbaru Gingersnaps

Raya Radiance sendiri, sesuai dengan namanya, koleksi yang kita tampilkan ini warnanya cerah-cerah. Seperti warna kuning, pink, pokoknya warna-warna cerah, karena kita ingin mengangkat bahwa di Hari Raya ini, anak-anak bisa merayakannya dengan keceriaan, colorful,” ujar Marketing Communication Gingersnaps Indonesia, Bestari Aninda Jasmine kepada Kompas.com, saat ditemui usai gelaran fashion show, Sabtu sore. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com