Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen 4 Tahun, Plaza Indonesia Fashion Week Hadir Lagi pada 2024

Kompas.com - 27/02/2024, 20:31 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah absen selama empat tahun, Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali hadir pada 2024.

Tahun ini, gelaran mode tahunan tersebut bertemakan "Bigger, Better, Bolder" menjanjikan serangkaian pertunjukan yang lebih besar, lebih baik, dan lebih berani dari sebelumnya.

PIFW 2024 akan berlangsung selama 2-8 Maret 2024 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Selama tujuh hari, penggemar mode akan disuguhkan 31 show dan 1.044 koleksi dari 75 desainer dan jenama ternama.

“Saya berharap pertumbuhan industri mode tanah air dapat semakin berkembang melalui event ini,” kata Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Beberapa desainer yang berpartisipasi seperti Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Ria Miranda, Klamby, dan SEBASTIANred.

Ada pula IKYK. Alleira Batik, Parang Kencana,Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata,Sejauh Mata Memandang, dan lainnya 

Press conference Plaza Indonesia Fashion Week 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI Press conference Plaza Indonesia Fashion Week 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).

Brand modest, Klamby, misalnya, yakni Arcipelago Series, menuangkan potensinya di dunia modest.

"Klamby akan menampilkan koleksi Archipelago Series yang mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia yang dari Sabang hingga Merauke,” ucap Creative Director Klamby, Nadine Gaus di sela konferensi pers, Selasa.

Baca juga:

Lalu, ada Alleira Batik yang akan menampilkan 15 looks dengan tema fusion attractive. Mengolaborasikan antara motif flora, tenun, dan batik, dan lainnya 

Sementara itu, IKYK akan menampilkan koleksinya bertajuk the restless night yang terinspirasi dari 10 malam terakhir dibulan Ramadhan mulia.

“Kami ingin memuliakan 10 malam terakhir di bulan Ramadhan utuk koleksi terbaru yang akan dibawa nanti,” ungkap desainer KIYK, Anandia Putri Harahap.

Di Plaza Indonesia Fashion Week 2024 beberapa brand juga akan mengangkat tema sustainability pada busana-busana yang akan ditampilkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com