Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tujuh Tip Memilih Kado untuk Pernikahan Teman, Pas untuk Hadiah

Kompas.com - 15/03/2024, 14:39 WIB
Anis Nur Aini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pernikahan teman merupakan momen istemewa yang pantas dirayakan dengan kebahagiaan. Salah satu cara untuk mengekspresikan kasih sayang dan kebahagiaanmu adalah dengan memberikan kado pernikahan yang spesial.

Akan tetapi, bagaimana langkah dan persiapan memilih kado yang tepat untuk temanmu? Simak tujuh tip yang sudah dirangkum Kompas.com berikut:

1. Menyiapkan anggaran

Sebelum memilih kado pernikahan, pastikan untuk menetapkan anggaran yang sesuai. Hal ini akan membantu untuk memilih kado yang tidak hanya sesuai dengan keinginan temanmu, tetapi juga dapat dijangkau oleh dompetmu. Ingatlah bahwa kebahgiaan tidak selalu sebanding dengan harga sebuah kado.

2. Sesuaikan kado dengan karakter

Pahami dengan baik karakter dan minat temanmu sebelum memilih kado. Apakah dia senang dengan seni, olahraga, atau memiliki ketertarikan khusus lainnya?

Memilih kado yang sesuai dengan karakternya akan membuatnya merasa dihargai dan spesial.

3. Perhatikan detailnya

Kado yang baik bukan hanya memberikan kebahagiaan sesaat, melainkan juga bermanfaat dalam jangka panjang. Pertimbangkan kado yang praktis dan berguna bagi kehidupana pasangan setelah menikah.

Misalnya, peralatan dapur yang berkualitas atau gadget yang berguna. Hal ini akan membuat hadiahmu menjadi kado pernikahan yang bermanfaat untuk jangka panjang.

4. Personalisasi kado

Tambahkan sentuhan personal pada kado dengan mengukir nama temanmu atau membuat paket perawatan yang sesuai dengan selera mereka.

Kado personal juga menunjukkan bahwa kamu telah menghabiskan waktu dan usaha untuk membuat kado terasa lebih istimewa dan berkesan.

5. Kartu hadiah atau uang

Meskipun kadang terasa kurang personal, memberikan kartu hadiah atau uang adalah opsi praktis yang dapat dimanfaatkan oleh pasanagan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pastikan untuk memberikan kartu hadiah daritoko atau restoran favorit mereka atau tambahkan pesan tulus untuk memberi nilai tambah.

6. Bungkus kado dengan cantik

Bungkuslah kado dengan rapi dan cantik untuk meningkatkan kesan keseluruhan. Gunakan kertas pembungkus berkualitas, pita, dan label kado personal untuk menambahkan sentuhan khusus.

Jangan lupa untuk menyertakan pesan tulus yang menyampaikan ucapan selamat dan harapan terbaikmu.

7. Pentingnya niat

Hal terpenting dari semua tip yang Kompas.com berikan ini adalah niat baik yang kamu miliki saat memberikan kado. Kado yang diberikan dengan tulus dan kasih sayang akan selalu memiliki nilai lebih daripada sekadar nominalnya.

Pilihlah sesuatu yang memang akan membuat teman dan pasangannya bahagia. Itu akan lebih berarti daripada nominal di tagihan belanja. Ingat, kado yang diberikan dengan niat baik selalu memiliki harga lebih tinggi. Selamat mencari kado yang pas.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com