Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Kulit Wajah Tetap Sehat dan Berseri Sepanjang Hari

Kompas.com - 26/03/2024, 17:17 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tak menginginkan kulit wajah yang sehat dan berseri sepanjang hari? Terutama di tengah kesibukan, menjaga kulit wajah bisa menjadi tantangan tersendiri.

Untungnya, ada beberapa tips sederhana yang bisa diikuti untuk merawat kulit agar tetap sehat dan berseri, sebagaimana yang diungkapkan oleh Vonny Hari Soejono, Marketing Manager dari merek kosmetik asal Korea Selatan, Laneige.

Rahasia menjaga kulit sehat dan berseri sepanjang hari

1. Pakai skincare yang tepat

Menurut Vonny, kunci utama untuk menjaga kulit wajah tetap sehat adalah dengan rutin menggunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

"Skincare menjadi fondasi utama yang memengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan," ujar Vonny di peluncuran Bouncy & Firm Sleeping Mask Laneige di Pantai Indak Kapuk, Jakarta Utara, Senin (25/03/2024).

Tentukan rutinitas skincare yang tepat, mulai dari pembersih wajah, sabun cuci muka, toner, serum, pelembap, hingga tabir surya. Pastikan produk yang dipilih mengandung bahan-bahan yang cocok dengan jenis kulitmu. Kulit berminyak, kering, atau kombinasi, setiap jenis membutuhkan perawatan khusus.

Baca juga: 6 Ciri-ciri Kulit Sehat yang Perlu Diketahui, Warna Merata 

2. Pilih makeup yang sesuai jenis kulit

Tidak hanya skincare, pemilihan makeup juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

"Ketika menggunakan makeup, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit," sarannya.

Jika kulitmu cenderung berminyak, gunakanlah produk makeup yang dapat mengontrol minyak berlebih. Sebaliknya, bagi yang memiliki kulit kering, carilah makeup yang memberikan kelembapan ekstra untuk menjaga kelembutan kulit.

Contohnya bagi pemilik kulit berminyak, Vonny merekomendasikan penggunaan cushion yang cocok untuk jenis kulit tersebut.

"Cushion yang tepat untuk kulit berminyak akan memberikan hasil akhir yang tidak berminyak dan tahan lama," jelasnya.

Dengan menggunakan cushion yang sesuai, hasil makeupmu akan tetap terlihat segar dan tidak berminyak hingga menjelang malam hari.

Dengan mengikuti tips dari Vonny Hari Soejono, kamu dapat menjaga kulit wajah tetap sehat dan berseri sepanjang hari. Mulailah dari perawatan skincare yang tepat, pilihlah makeup yang sesuai dengan jenis kulit. Dengan begitu, kulit impianmu akan menjadi kenyataan.

Baca juga: 6 Influencer Usia Lanjut Berbagi Rahasia Cantik dengan Kulit Sehat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com