Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2024, 21:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Saat sedang naksir dengan seseorang, beberapa orang akan mencari tahu tanggal lahir orang tersebut untuk mengetahui zodiaknya.

Melalui zodiak, mereka dapat melihat apakah watak laki-laki atau perempuan yang ditaksirnya itu cocok dengan mereka, terutama ketika mereka ingin menjadikannya sebagai pasangan.

Sebab, menurut astrologi, tidak semua zodiak cocok satu sama lain. Misalnya saja Scorpio. Zodiak ini dikenal tegas, misterius, seksual, dan intens. Lantas, zodiak apa yang cocok dan bisa mengimbangi Scorpio?

Baca juga: Dari Cancer ke Scorpio: Zodiak Mana yang Paling Dewasa dalam Asmara?

Zodiak yang cocok dengan Scorpio

1. Taurus

Dikutip dari Women’s Health, Selasa (21/5/2024), Taurus adalah pasangan terbaik bagi Scorpio. Astrolog bernama Liz Simmons menuturkan, keduanya memiliki cinta yang tiada duanya.

Taurus adalah zodiak berelemen bumi. Mereka berlawanan dengan Scorpio yang merupakan zodiak berelemen air. Bahkan, posisi keduanya berseberangan di roda zodiak.

Namun, astrolog bernama Aliza Kelly menjelaskan, ini membuat mereka sangat cocok sebagai pasangan. Sebab, dalam astrologi, orang dengan sifat berlawanan pasti saling tertarik satu sama lain.

Meski begitu, ada beberapa hal yang dimiliki keduanya. Baik Taurus maupun Scorpio sama-sama sangat sensual, romantis, dan berkomitmen dalam cinta.

Akan tetapi, kemiripan pada hal tersebut perlu diwaspadai. Mereka bisa terjerumus dalam kecemburuan atau obsesi. Keduanya harus saling memberi kebebasan yang cukup untuk melakukan urusan masing-masing.

“Mereka memiliki cinta yang luar biasa. Namun, mereka tidak bisa memegang cinta itu terlalu erat atau cinta itu akan menjadi sedikit destruktif,” kata Simmons.

Dengan kata lain, hubungan antara Scorpio dengan Taurus bisa berjalan dengan sangat lancar jika tidak sepenuhnya bergantung satu sama lain (codependency).

Baca juga: 6 Zodiak Paling Moody, Ada Scorpio yang Emosional

2. Gemini

Sebenarnya dua zodiak ini tidak seharusnya cocok karena Gemini sangat cerewet dan periang. Sementara itu, Scorpio tergolong misterius dan kebalikannya dua sifat tersebut.

Namun, dalam astrologi, Scorpio dan Gemini justru berhasil menjadi pasangan yang selaras. Sebab, Gemini tahu cara menanyakan pertanyaan yang tepat agar percakapan tetap berjalan.
“Sehingga, mereka dapat menarik Scorpio keluar dari sudut gelapnya. Mereka lebih banyak melibatkan Scorpio secara sosial,” tutur Simmons.

Pada awalnya, mungkin terjadi penolakan pada Scorpio. Mereka juga menganggap Gemini terlalu jahil. Namun, ketika keduanya bercakap, mereka akan menemukan bahwa mereka bisa menuturkan banyak ide satu sama lain.

Dengan kata lain, percakapan antara Scorpio dan Gemini dapat menciptakan rasa keintiman dalam komunikasi bersama.

Kelly menambahkan, Scorpio dan Gemini dapat menyeimbangkan satu sama lain. Gemini dapat membantu Scorpio lebih terbuka dan mengekspresikan diri mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com