Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Zodiak Paling Pendiam dan Irit Bicara, Ada Capricorn

Kompas.com - 02/06/2024, 10:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sebagian orang meyakini bahwa karakter dan sifat seseorang bisa diketahui dari zodiaknya, meskipun tidak bisa digeneralisasi. Beberapa zodiak sangat senang berbicara, hingga tidak bisa berhenti saat memulai obrolan. 

Namun, beberapa diantaranya merupakan zodiak paling pendiam yang irit bicara. Mengenal sifat dan karakter zodiak tersebut bisa membantu kamu mengenal mereka lebih dekat. 

Baca juga: Zodiak yang Paling Tidak Mementingkan Diri Sendiri, Menurut Astrologi

Zodiak paling pendiam 

Berikut sejumlah zodiak paling pendiam, seperti dilansir Kompas.com dari Best Life dan Your Tango. Zodiak tersebut lebih suka mengamati lebih dulu, kemudian baru menyampaikan pendapat. 

Ilustrasi orang mendengarkan Freepik/Pressfoto Ilustrasi orang mendengarkan

6. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus adalah zodiak yang bergerak lambat. Mereka keras kepala dan tidak ingin salah. 

Jadi, mereka berpikir sebelum berbicara dan banyak mempertimbangkan kata-kata serta tindakannya, yang tentu saja bukan hal yang buruk. Obrolan ringan, lelucon bodoh, dan topik vulgar adalah hal yang tidak disukai zodiak lambang banteng ini. 

Jill Loftis, seorang Astrolog dan Pendiri Nuit Astrology, mengatakan, Taurus bukanlah orang yang menggunakan lima kata, padahal satu kata saja sudah cukup. Taurus selalu mendengarkan dan memperhatikan terlebih dahulu baru berbicara, sehingga membuat zodiak berlemen bumi atau tanah ini, tampak tenang.

5. Capricorn (22 Desember-19 Januari) 

Sesama zodiak berelemen tanah, Capricorn adalah zodiak paling pendiam berikutnya. Meskipun pendiam, Capricorn belum tentu introvert, tapi mereka sangat teliti dalam memilih siapa saja yang masuk dalam kehidupannya, sehingga terkesan irit bicara. 

Zodiak lambang kambing bertanduk ini, terlalu sibuk bekerja untuk buang-buang waktu dalam sebuah percakapan yang menurutnya tidak berfaedah. Mereka adalah sosok pemimpin yang tegas serta penulis yang baik, dibandingkan pembicara.

"Seorang Capricorn lebih suka menunggu sampai semuanya beres sebelum berbicara," kata Emily Newman, Astrolog dan Pendiri Best of Psychic Reader dalam Best Life. 

Baca juga: Zodiak yang Paling Setia dalam Hubungan dan Pertemanan, Apa Saja?

4. Virgo (23 Agustus-22 September)

Masih dari kelompok zodiak berelemen tanah, Virgo juga kerapa disangka zodiak pemalu karena irit bicara. Padahal, Virgo lebih suka menyimpan pikirannya sendiri sampai menemukan hal yang ideal untuk dikatakan. 

Mereka juga tidak ragu berpendapat jika merasa tertantang. Jadi, biarkan saja zodiak ini, menyadari ada yang tidak beres, dan mereka akan memberi tahu kamu tentang hal itu. Keterampilan analitis Virgo tidak tertandingi sehingga bisa memberikan kritik yang berharga.

“Virgo mungkin terkadang diam, tapi mereka menyadari segala sesuatu yang terjadi di sekitar mereka,” kata Emily dalam Best Life. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com