Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2024, 19:34 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Dalam astrologi, Cancer adalah zodiak keempat. Mereka yang berzodiak Cancer lahir pada 22 Juni hingga 22 Juli.

Sebagai salah satu zodiak air, intuisi Cancer sangatlah tinggi dan kemampuan fisik mereka termanifestasi pada ruang nyata, seperti dilansir dari Allure.

Misalnya, Cancer dapat dengan mudah menangkap energi di sebuah ruangan.

Kepiting -hewan yang merupakan lambang Cancer- sangat peka terhadap lingkungannya dan sangat melindungi diri sendiri. Begitu pula para Cancer dilindungi oleh "cangkang luar" yang keras.

Baca juga:

Pada awalnya, kepiting ini mungkin dianggap dingin atau jauh. Namun seiring berjalannya waktu, Cancer dapat menunjukkan sifat lembut, kasih sayang yang tulus, serta kemampuan mistis mereka. Jadi, jangan kaget jika perlu waktu untuk mengenal mereka.

Lambang zodiak Cancer

Dilansir dari ensiklopedia Britannica, lambang zodiak Cancer adalah kepiting, yang berkaitan dengan kepiting dalam mitologi Yunani yang menjepit Heracles ketika bertarung melawan hydra Lernaean.

Setelah dihancurkan oleh Heracles, kepiting tersebut dihadiahi oleh musuh Heracles, Hera, dengan ditempatkan di surga.

Lebih jauh, dilansir dari Your Tango, "cancer" berarti "kepiting" dalam bahasa Latin.

Baca juga:

Seperti halnya kepiting yang mencengkram sesuatu dengan kuat menggunakan cakarnya, mereka yang lahir dengan zodiak Cancer dikenal nyaman dalam situasi tertentu dan melakukan segala upaya yang mereka bisa untuk mempertahankannya.

Namun, sama seperti kepiting yang dapat berjalan ke samping, Cancer harus ingat bahwa dalam menghadapi rintangan, tidak masalah untuk mengambil jalan yang berbeda.

@kompas.lifestyle Kalau kamu ingin pakai outfit yang casual sekaligus rapi, outfit cowok bumi ala Refal Hady ini bisa jadi inspirasi nih! Kamu juga bisa ganti itemnya pakai brand favoritmu atau fashion item yang kamu punya di rumah. Yuk cobain!? Kreatif: Devi Pattricia Producer: Nabilla Tashandra #refalhady #menoutfitideas #outfitinspo #cowokbumi #fashion ? MILLION DOLLAR BABY (VHS) - Tommy Richman
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com