Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Model Sepatu yang Cocok untuk Kebaya, Lebih Anggun dan Feminin 

Kompas.com - 23/05/2024, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang kerap dipakai perempuan pada acara tertentu. Misalnya, acara pertunangan, pernikahan, wisuda, peringatan hari nasional, maupun agenda formal lainnya. 

Biasanya, kebaya dipadukan dengan jarik atau celana bahan. Nah, agar tampil lebih anggun dan feminin, kamu harus memilih alas kaki, baik sandal maupun sepatu yang cocok untuk kebaya.

Baca juga: 8 Pilihan Sepatu Formal Laki-laki, Tak Cuma Oxford

Sepatu yang cocok untuk kebaya 

Berikut sejumlah pilihan sepatu yang cocok untuk kebaya sebagai alternatif untuk melengkapi penampilanmu.  

1. Mules 

Sepatu mules, Forever Crystal Mule dari merek Aquazzura. Rekomendasi sepatu mules untuk kebayahttps://www.aquazzura.com/ Sepatu mules, Forever Crystal Mule dari merek Aquazzura. Rekomendasi sepatu mules untuk kebaya

Sepatu mules merupakan alas kaki yang paling cocok untuk melengkapi kebaya. Mules adalah sepatu model slip on atau selop serta tanpa tali di bagian belakang.

Model sepatu ini digemari oleh kaum hawa karena praktis dipakai. Pilih warna sepatu mules yang serasi dengan warna kebaya atau bawahannya. 

Jika ragu menggunakan hak tinggi atau high heels, kamu bisa memilih mules dengan hak medium agar tetap tampil elegan. Sebaiknya, pilih sepatu mules dengan vamp (bagian atas sepatu) yang tidak menutupi seluruh punggung kaki karena kurang anggun saat dipadukan dengan kebaya. 

2. Stiletto

Sandal atau sepatu yang memiliki tali (strap) tipis, juga cocok dipadukan dengan kebaya. Namun, pastikan tali sepatu tersebut bentuknya tipis dan tidak terlalu banyak (multi strap) karena membuat penampilanmu tidak proporsional. 

Kamu bisa memilih stiletto yang dilengkapi dengan tali tipis pada tumit atau punggung kaki, agar tampil lebih anggun dan feminin saat memakai kebaya. High heels klasik ini punya ciri khas, hak yang tinggi dan tipis sehingga memberikan kesan kaki yang lebih jenjang dan seksi.

Tenang saja, tidak semua stiletto memiliki hak sangat tinggi sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamananmu. Nama sepatu ini diambil dari belati stiletto di era 1930-an dengan ciri khas mata pisau yang panjang dan runcing. 

Baca juga: 6 Tipe Sepatu yang Wajib Dimiliki Perempuan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com