Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengantre 3 Jam Demi Diskon Sepatu

Namun sepadankah harga diskon itu dengan usaha antre dan desak-desakan demi mendapatkan sepatu? Untuk mecari tahu, Kompas Lifestyle menyambangi langsung Grand Indonesia. Benar saja, di lantai 5 Grand Indonesia tepatnya di Exhibition Hall banyak orang yang mengantre untuk masuk.

Lokasi itu dikelilingi tali-tali pembatas dan pintu masuknya dijaga petugas keamanan. Saat Kompas Lifestyle mencoba masuk, salah satu penjaga mengatakan bahwa setiap pengunjung harus terlebih dahulu ke lantai 3A area parkir untuk mendapatkan cap.

"Saya dari jam 12 mas, ini sampai jam 3 belum juga kebagian giliran untuk masuk," kata salah seorang pengunjung yang sedang antre kepada Kompas Lifestyle, Rabu (23/8/2017).

Ketika ditanya mengapa antre di parkiran, menurutnya peraturan yang harus ditaati pada saat masuk adalah mendapatkan cap terlebih dahulu selanjutnya diberikan giliran untuk masuk ke area bazar.

Kompas Lifestyle pun mencoba mewawancarai beberapa pengunjung yang sudah berada di dalam area bazar. Pasangan bernama Rio dan Andina mengaku membutuhkan perjuangan yang luar biasa untuk bisa masuk ke area penjualan itu.

Sayangnya, pada saat masuk ke area bazar, sepatu yang dicarinya tidak ada. Kalau pun ada seri yang cocok, harga dan ukurannya tidak sesuai dengan harapan.

"Yang kami cari enggak ada, kalau pun ada ukurannya tidak pas. Kalau soal diskon memang ada yang 90 persen, tapi kita belum nemu barangnya yang mana," tutur kedua sejoli itu.

Selain itu masih banyak lagi produk-produk Nike yang didiskon mulai dari 40 persen sampai 90 persen. Namun, dalam daftar itu memang kita tidak bisa melihat ukuran apa yang masih tersedia. Artinya bisa saja seseorang yang sudah mengantre berjam-jam, akhirnya pulang dengan tangan hampa karena tidak menemukan barang yang dicarinya.

Nah bila Anda termasuk yang ingin berburu, cobalah datang lebih awal agar tidak perlu menunggu terlalu lama. Selain itu sebaiknya Anda sudah tahu apa yang Anda cari agar di sana waktu tidak habis untuk memlih dan mencari. Bacalah dahulu katalog dan daftar harga juga supaya tidak merasa kecele.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/23/175820720/mengantre-3-jam-demi-diskon-sepatu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke