Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Darius Sinathrya Sempatkan Olahraga di Sela Syuting

Sama halnya dengan aktor dan presenter Darius Sinathrya. Kebiasaan olahraga telah dilakukannya sejak kecil, terutama bermain sepak bola.

"Dari kecil hobi banget olahraga, kebanyakan main bola bahkan sampai sekarang," kata Darius seusai peluncuran web series "Janji" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Komitmen berolahraga bahkan tetap diterapkan Darius di sela-sela kesibukan syuting. Misalnya, ketika ia menjalani syuting web series "Janji" di Korea Selatan selama 16 hari.

Darius selalu membawa pull up bar meskipun kesibukan syuting membuatnya hanya bisa berolahraga selama empat atau lima hari saja. Apalagi syuting kerap dilakukan hampir seharian penuh.

"Walau cuma efektif beberapa hari tapi sebisa mungkin tetap olahraga," tutur ayah tiga anak itu.

Namun, pull up bar tak selalu bisa digunakannya sebab tidak semua hotel memiliki tempat untuk menggantung bar.

Pada kondisi seperti itu, Darius tetap berupaya melakukan olahraga ringan seperti push up atau sit up.

"Jeleknya saat syuting ritme kita kan berubah, ikut jadwal produksi, makan (apa pun) yang ada di lokasi. Berat badan pun biasanya naik sementara aktivitas fisik turun."

"Jadi sebisa mungkin tetap olahraga tapi mungkin intensitas dan kalori yang dibakar tidak sebanyak biasanya," kata pria kelahiran Kloten, Swiss 21 Mei 1985 itu.

Darius menambahkan, hal terberat dari menjalani rutinitas olahraga adalah berkomitmen dengan diri sendiri. Komitmen dengan diri sendiri menurutnya lebih sulit daripada berkomitmen dengan orang lain.

"Kalau komitmen dan janji sama pasangan atau teman kan bisa diingetin, yang terberat adalah janji sama diri sendiri," ucapnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/24/175736620/darius-sinathrya-sempatkan-olahraga-di-sela-syuting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke