Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Langsing? Coba Konsumsi Makanan Ini saat Sarapan

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi sarapan adalah santapan penting yang menentukan performa kita, terutama bagi yang berencana menurunkan berat badan.

Mengonsumsi menu sarapan yang tak sehat, tentu dapat merusak pola diet yang kita jalani.

Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan kita untuk mengonsumsi kombinasi makanan yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, serat dan makanan sehat yang mengandung anti inflamasi.

Lalu apakah makanan yang cocok untuk sarapan? Riset menunjukan mengonsumsi satu sumber protein, yaitu telur, saat sarapan adalah pilihan ideal untuk membantu kita mendapatkan tubuh ideal.

Sarapan dengan telur dapat membantu menurunkan berat badan hingga 65 persen lebih, hanya dalam waktu delapan minggu.

Riset lain juga menunjukan, telur membantu menstabilkan gula darah dan menekan rasa lapar.

Untuk sarapan bernutrisi dan bergizi tinggi, ahli nutrisi Alyssa Pike menyarankan kita agar berfokus pada menu makanan tinggi protein dan serat karena dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama.

Caroline Apovian, direktur nutrisi dan manajemen berat badan di Boston Medical Center, mengatakan perasaan kenyang setelah sarapan membantu mengurangi nafsu makan di siang hari.

Mengonsumsi makanan saat kita tidak merasa lapar adalah salah satu kebiasaan yang menyebabkan naiknya berat badan.

"Menjadikan telur sebagai makanan pokok di pagi hari adalah ide bagus karena merupakan sumber protein yang tinggi," ucap Dr. Apovian.

Untuk informasi, dua butir telur hanya mengandung 180 kalori dan tujuh gram protein. Jika dikombinasikan dengan buah dan yogurt, menu ini akan menjadi sarapan yang sempurna.

Selain itu, telur mengandung vitamin B12, riboflavin, selenium dan Vitamin A. Harga yang murah dan mudah untuk diolah, menjadikan telur sebagai bahan makanan favorit semua orang.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/28/112335020/ingin-langsing-coba-konsumsi-makanan-ini-saat-sarapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke