Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumah Tempat Kurt Cobain Bunuh Diri Dijual Rp 106 Miliar

KOMPAS.com - Sebuah rumah di kawasan Seattle, Amerika Serikat yang pernah menjadi lokasi bunuh diri vokalis Nirvana, Kurt Cobain dijual seharga 7,5 juta Dollar AS atau sekitar Rp 106,48 miliar.

Menurut The Seattle Post-Intelligencer, Cobain dan istrinya yang juga vokalis grup band alternatif Hole, Courtney Love membeli rumah bergaya Queen Anne itu dengan harga 1,48 juta Dollar AS atau sekitar Rp 26,6 miliar pada Januari 1994.

Namun, kesempatan pasangan tersebut untuk menikmati rumah seluas 761,8 meter persegi dengan pemandangan Danau Washington itu tidaklah lama.

Cobain bunuh diri di area rumah kaca dari properti tersebut pada tanggal 5 April di tahun yang sama. Setelah kejadian itu, Love menghancurkan rumah kacanya dan menjual rumah tersisa dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi itu pada pertengahan 1997.

Menurut Curbed, harga jual rumah Cobain saat itu mencapai 2,89 juta Dollar AS atau sekitar Rp 41 miliar.

Tahun ini pertama kalinya properti dengan eksterior batu sirap itu kembali dijual ke pasar.

Hal itu justru dianggap sebagai hal menarik dalam sejarah properti.

"Lokasinya di Seattle dan penghuni akan punya kedekatan khusus dengan ikon era grunge, ini akan membantu meningkatkan peluang jual," kata agen dari Realogics Sotheby’s International Realty.

Rumah yang dibangun pada tahun 1902 itu terletak pada lahan seluas tiga perempat hektar di area eksklusif Denny Blaine, sebuah lingkungan makmur di pusat timur Seattle dan terletak di tepi Danau Washington.

Di dalamnya terdapat gudang anggur dan bilik lemari. Namun, tidak banyak hal tentang interior rumah yang diketahui luas karena tidak ada tampilan dalam yang dimasukkan ke dalam daftar yang dipegang oleh agensi real estate Ewing & Clark.

Namun, hal lainnya yang diketahui adalah adanya garasi dan dinding penahan yang ditambah terpisah pada 1999, menurut catatan properti yang dikutip Post-Imtelligencer.

Menurut The Listing, pajak properti diestimasikan berkisar Rp 738 juta.


https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/03/084729920/rumah-tempat-kurt-cobain-bunuh-diri-dijual-rp-106-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke