Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olahraga dan Fashion, Dua Hal yang Semakin Tak Terpisahkan

Banyak foto yang diunggah tak cuma ala kadarnya. Sebagian foto bahkan tampak 'artsy'. Membuat olahraga itu sendiri lama kelamaan menjadi aktivitas yang tak hanya menyehatkan, tapi juga membuat mereka merasa keren.

Ingin memiliki tampilan yang lebih baik juga membuat sebagian orang berolahraga. Singkatnya, olahraga dan mode kini semakin tak bisa terpisahkan.

Healthy fashion people adalah topik yang dibahas dalam talkshow bersama Paradigm fitness di Jakarta Fashion Week 2020, Selasa (22/10/2019) malam.

Di mana saat ini banyak orang yang memerhatikan mode alias 'stylish' juga peduli dengan penampilan fisiknya. Mereka pun berolahraga demi mendukung penampilan fisiknya tersebut agar tampil lebih baik.

Fashion stylist Caren Delano adalah salah satunya. Merasa tubuhnya tampak semakin lebar di layar kaca memacunya untuk rajin berolahraga.

Meski penampilan menjadi pemacu utama, faktor kesehatan tetap menjadi kepedulian utamanya.

"Tapi kalau kita lihat, sekarang melihat anak-anak muda kayaknya senang banget olahraga. Sekarang ternyata olahraga jadi lifestyle yang (seolah) harus duluan dilakukan baru beraktivitas kantor."

Demikian diungkapkan Caren seusai sesi talkshow di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa.

Gaya berolahraga bahkan juga dibawa hingga ke luar rutinitas. Misalnya, ketika berjalan-jalan di pusat perbelanjaan atau menghadiri gelaran mode.

"Yang beda adalah, sekarang milenial mencoba untuk seimbang antara gaya, kerja, prestasi, dan olahraga. Itu yang menjadi luar biasa," tutur lulusan LPTB Susan Budiarjo itu.

Caren mencontohkan, item sneaker yang saat ini dimiliki oleh hampir semua label internasional. Hal itu menurutnya membuktikan bahwa gaya casual-sporty bisa menjadi penjualan nomor satu di dunua.

"Mau anak muda, orangtua, anak kecil, pakai itu. Mau ke pesta pun sekarang pakai jas, sneaker."

"Jadi saya bilang, sportswear lifestyle sudah jadi one of the fashion trend," tuturnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/23/064014620/olahraga-dan-fashion-dua-hal-yang-semakin-tak-terpisahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke