Salin Artikel

Mengenal Teknologi EmSculpt NEO yang Bisa Kencangkan Kulit

Maka tak heran, bila perawatan untuk kulit paling digemari oleh pria maupun wanita.

Nah, dengan berkembangnya teknologi, perawatan kulit juga menjadi semakin maju. Salah satunya adalah teknologi EmSculpt NEO.

Sebenarnya, teknologi EmSculpt sudah hadir di Indonesia sejak tiga tahun yang lalu, dan berfungsi untuk membentuk otot, serta menghilangkan lemak pada tubuh.

Namun, teknologi ini terus berevolusi menjadi EmSculpt NEO kini juga dapat mengencangkan kulit.

Dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Kamis (17/12/2020), pemilik Nurtura Aesthetic & Wellness Clinic Jakarta, Dr Hilwa Saleh Alwaini, BmedSc, DipIAAM memberikan penjelasannya.

Hilwa mengatakan, Emsculpt NEO yang baru ini telah dilengkapi dengan teknologi HIFEM+ dan radio frequency.

Sehingga, efek dari teknologi itu dapat menghasilkan 25 persen ekstra pembakaran lemak, 30 persen ekstra pembentukan otot dalam waktu 30 menit, sekaligus mengencangkan kulit.

"Emsculpt NEO kan fokusnya tidak hanya membakar lemak untuk body shaping, tetapi menguatkan otot," ungkap dia.

"Ketika otot-otot sudah menguat, otomatis kulit juga akan mengencang," sambung dia.

Cara kerja teknologi ini adalah dengan memberikan energi panas yang dihasilkan radio frequency supaya dapat menaikkan suhu otot beberapa derajat, serupa dengan efek pemanasan pada saat berolahraga.

Dalam waktu empat menit, energi panas tersebut mencapai lapisan bawah kulit dan menimbulkan efek penghancuran yang spesifik terhadap sel lemak (apoptosis) secara perlahan.

Perawatan dengan teknologi ini bisa dilakukan oleh semua orang dewasa yang cenderung memiliki gaya hidup aktif dan rutin berolahraga.

Sebab, perawatan ini dapat memperkokoh lengan, betis, dan paha, yang sangat menunjang stamina orang-orang yang gemar berolahraga.

Kendati demikian, bagi orang-orang yang hendak melakukan perawatan Emsculpt NEO sebaiknya tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi juga harus terkontrol.

Makanya, untuk menggunakan alat ini harus ada supervisi dokter.

Perawatan ini dapat dilakukan dengan aman, tanpa menimbulkan efek samping jangka panjang yang berbahaya.

Menurut Hilwa, tubuh hanya akan terasa pegal-pegal dan akan menghilang setelah dua jam.

"Hasil maksimal terjadi dalam kurun waktu dua bulan dengan melakukan empat kali treatment  setiap dua minggu," kata dia.

"Saya juga banyak menyarankan klien tetap berolahraga, minimal sit up sekali sampai dua kali sehari. Yang penting ototnya dijaga agar tetap kuat," lanjut dia.

Nurtura Aesthetic & Wellness Clinic Jakarta menjadi tempat pertama di Asia Pasifik yang menghadirkan teknologi EmSculpt. Sementara itu, EmSculpt NEO baru mulai diluncurkan pada Januari 2021 mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/18/163036220/mengenal-teknologi-emsculpt-neo-yang-bisa-kencangkan-kulit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.