Salin Artikel

Busana Serba Longgar dan Hijab Square Jadi Tren Selama WFH

KOMPAS.com - Perubahan gaya hidup yang lebih banyak di rumah karena pandemi ikut memengaruhi tren mode. Kini busana yang serba nyaman dan berpotongan longgar menjadi pilihan banyak wanita, termasuk yang berhijab.

Influencer sekaligus pemilik usaha NRHxNabilia, Nabila Hatifa mengatakan bahwa tren outfit WFH perempuan muslim tahun lalu dengan tahun 2021 ini memang ada perbedaan.

Menurutnya, tahun lalu tren fesyen yang lebih banyak digandrungi adalah loungewear dan homewear.

"Untuk saat ini yang paling diminati atau menjadi tren adalah memadukan hijab square dengan pakaian oversized yang nyaman dan tetap fashionable," terangnya dalam virtual briefing Tokopedia, Selasa (24/8/2021).

"Pakaian oversized ini banyak diminati karena orang-orang sudah mulai bosan dengan homewear. Jadi, pakaian oversized bisa lebih simple dan nyaman tanpa kelihatan rumahan banget," lanjut dia.

Selain pakaian oversized, Nabila juga menuturkan bahwa pakaian activewear, kemeja, dan busana yang kasual masih banyak dicari.

"Intinya atasan harus tetap simple dan rapi, serta mengenakan hijab square polos yang praktis untuk kebutuhan zoom meeting. Kalau bawahan biasanya dipilih yang santai," ujarnya.

Senada dengan Nabila, pemilik usaha Ederra Indonesia, Indah W. Wardani mengungkapkan bahwa tren outfit WFH bagi perempuan muslim di tahun ini agak berbeda meskipun tetap mengedepankan kenyamanan berpakaian.

Dia menambahkan, pakaian yang banyak digemari memang cenderung oversized atau busana kasual dengan warna-warna yang basic sehingga bisa dipadupadankan dengan hijab yang polos maupun bercorak.

"Masih banyak yang memilih busana kasual untuk aktivitas sehari-hari dan terlihat chic, tetapi juga nyaman dipakai di rumah," imbuhnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/25/084729320/busana-serba-longgar-dan-hijab-square-jadi-tren-selama-wfh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.