Salin Artikel

Gara-gara Ronaldo, Pemain MU Sungkan Nikmati Makanan Manis Saat Pesta

KOMPAS.com - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke klub lamanya, Manchester United disambut gembira oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Namun kehadiran salah satu pemain termahal dunia itu rupanya memberikan implikasi yang kurang menyenangkan bagi rekan satu timnya.

Sejak Ronaldo kembali hadir di Old Trafford, para pemain MU merasa sungkan untuk menikmati dessert, yang didominasi makanan manis dan tidak sehat.

Jenis makanan ini memang tidak disarankan untuk para atlet profesional ini namun mereka sesekali menikmatinya di waktu khusus, misalnya ketika sedang berpesta.

Cristiano Ronaldo dikenal dengan pola hidup super sehat dengan aturan makan yang amat ketat demi menjaga kebugaran tubuhnya. Kebiasannya ini kemudian mempengaruhi dan menularkan kesadaran kepada rekan-rekannya yang lain.

Lee Grant, kiper Mu mengatakan anggota skuad lainnya terlalu takut untuk makan makanan penutup di depan superstar berusia 36 tahun itu.

“Biasanya pada Jumat malam Anda mendapatkan keringanan dari diet sehat yang dijalani, disediakan apple crumbs, brownies atau krim," terangnya, dikutip dari Insider.

Jika pilihan menu ini biasanya disambut dengan gembira oleh para pemain bola profesional ini maka kini tidak lagi.

Grant menjelaskan, sekarang tidak ada satu pun pemain yang tertarik dengan berbagai makanan manis tersebut. Alasannya, semua orang merasa terpengaruh dengan gaya makan Ronaldo dan bertanya-tanya apa yang dipilihnya untuk dimakan.

“Jadi kami sedikit [melihat] apa yang dia dapatkan dan jelas itu adalah piring terbersih dan paling sehat yang dapat Anda bayangkan,"  terang kiper pilihan keempat MU itu.

Hal itu membuat tidak ada satu pun pemain, tua maupun muda, yang berani mengambil menu makanan manis maupun junk food yang telah disediakan itu.

Rahasia kebugaran

Selain skill, Ronaldo memang dikenal dengan kekuatan fisiknya yang prima di lapangan hijau. Kebugarannya itu didapat dengan menjaga gaya hidupnya agar benar-benar sehat.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu makan hingga enam kali dan tidur siang hingga lima kali dalam satu hari. Pola itu dilakukan di hari biasa, bukan ketika melakukan diet ketat atau persiapan khusus untuk kompetisi.

Pagi harinya dibuka dengan sarapan ham, keju dan yoghurt, lalu dilanjutkan dengan roti panggang alpukat untuk makan siang.

Pria yang kini bermain sebagai penyerang tengah ini menerapkan dua kali makan siang dan dua kali makan malam. Makan siangnya biasanya diisi dengan menu ayam, salad, ikan, telur, dan zaitun.

Pada malam hari, atlet kelahiran Portugal ini akan makan ikan, biasanya tuna, todak atau kod, dan beberapa jenis daging sehat lainnya.

Seluruh makanannya dimasak dengan minyak kelapa dan sesekali Ronaldo juga senang mengkonsumsi nasi hitam.

Kebiasaan sehat lainnya adalah mantan kekasih Irina Shayk ini tidak minum alkohol dan benci minuman bersoda seperti Coca-Cola.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/17/085356120/gara-gara-ronaldo-pemain-mu-sungkan-nikmati-makanan-manis-saat-pesta

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.